BERITA TERKINI

Jadi Tuan Rumah yang Baik, Kapolda Ajak Jurnalis Memberitakan Hal yang Positif Terkait Asian Games

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Asian Games 2017, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara menjalin silaturahim dengan pimpinan redaksi, wartawan, jurnalis media cetak/online/ dan radio di Bukit Golf Resto dan Resort Cafe Palembang, Rabu (15/08/2018).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Sumsel mensukseskan Asian Games 2018.

“Asian Games merupakan pesta olahraga nomor dua di dunia. Suatu kebanggaan bagi kita semua menjadi saksi sejarah event akbar tersebut, untuk itu marilah kita sukseskan baik mulai dari persiapan, penyelenggaraan, dan pasca Asian Games, “ucapnya.

Zulkarnain juga berharap media-media lokal Sumsel dapat memberikan kontribusi maksimal dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Lihat Juga :  Astaghfirullah! Gadis Mungil Menderita Seperti ini Gara-gara Tato Henna

“Kami sangat mengharapkan, kerjasama rekan-rekan media menyampaikan pemberitaan yang positif sehingga mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa, terkait penyelenggaraan Asian Games itu sendiri maupun tentang tempat wisata, kuliner, budaya Sumsel agar lebih dikenal oleh dunia,”ungkapnya.

Selain itu, Zulkarnain menjelaskan lebih dari tujuh ribu personel POLRI/TNI akan dikerahkan dalam mengamankan Asian Games.

“Ada 7547 anggota POLRI dan TNI yang akan dilibatkan untuk mengamankan Asian Games 2018. Yang dibagi dalam beberapa satgas, diantaranya pengamanan venue, pengaman kegiatan, pengamanan wilayah, pengamanan rute lalu lintas dan parkir, pengamanan bantuan operasi posko kesehatan, IT, “pungkas Zulkarnain.

Sementara itu, mewakili pimpinan-pimpinan organisasi wartawan/jurnalis, pimpinan redaksi, wartawan dab wartawati yang hadir, Prianto Budi Rahardjo, Kepala Stasiun LPP TVRI Sumsel Babel menegaskan seluruh wartawan Sumsel akan mendukung dan ikut mensukseskan Asian Games 2018.

Lihat Juga :  Ponsel Berdering ketika Shalat, Boleh Bergerak untuk Mematikannya?

“Kami wartawan/wartawati/jurnalis Sumsel saat bahagia atas undangan Bapak Kapolda hari ini. Kami juga pastikan siap memberikan dukungan untuk mensukseskan Asian Games,”tuturnya.

Prianto juga berharap mudah-mudahan agar wartawan yang ada di Sumsel tidak hanya menjadi penonton. “Sampai saat ini masih ada permasalahan, karena masih banyak wartawan/ jurnalis Sumsel belum mendapatkan id card untuk meliput Asian Games. Walaupun sudah memenuhi persyaratan, dan telah diakreditasi oleh pihak Inasgoc,”tutupnya.(*)

Penulis: M Dudin

Berita Terkait

Close