BERITA TERKINILIFESTYLE

DD Ajak Guru Ngaji Nobar Film Inspiratif “Guru Ngaji” yang Mulai Tayang di Bioskop

AsSAJIDIN.COM — Film adalah salah satu media untuk dakwah kepada masyarakat. Salah satu film inspiratif, Guru Ngaji yang mulai tayang serentak di bioskop tertentu sejak tanggal 22 Maret 2018. Dompet Dhuafa (DD) Sumsel mengajak puluhan guru ngaji di Palembang dan siswa BIM (Beasiswa Insan Madani) menonton bareng (nobar) film Guru Ngaji di Cinemax Palembang Icon, Ahad (25/3).

Film yang didukung oleh Dompet Dhuafa sebagai Social Partner ini menceritakan tentang perjuangan seorang guru ngaji dan seorang ayah dengan segala kewajibannya baik untuk memenuhi kebutuhan finansial keluarga maupun mendidik akhlak keluarga. Selain itu juga film yang diproduseri oleh Produser Film Iqra ini juga mengangkat tema toleransi dengan sangat baik.
.
“Film nya bagus, saya sebagai guru ngaji seperti memiliki semangat baru setelah menonton film ini. Bahwa perjuangan sebagai guru ngaji tidak mudah namun hadiahnya bukan hanya dunia tapi juga syurga, mendidik generasi penerus untuk lebih mengenal agama dan Rabb nya,” ujar Ustadzah Atik, salah satu pesera nonton bareng kali ini.

Lihat Juga :  Timses Parpol dan Elemen Pilkada Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA Pilkada 2018

Afrizal, selaku perwakilan tim Dompet Dhuafa Sumsel menjelaskan bahwasannya film ini adalah salah satu bentuk apresiasi pada seluruh guru ngaji yang ada di Indonesia.

“Film ini hadiah untuk seluruh guru ngaji di Indonesia terutama di pedalaman negeri yang pantang menyerah mensyairkan ajaran Islam walaupun tidak jarang nyawa menjadi taruhannya. Film ini mendukung kesejahteraan guru ngaji di Indonesia karena 2.5% dari harga tiket akan didonasikan melalui Dompet Dhuafa untuk para guru ngaji di Indonesia. Dukung perfilman Indonesia dengan menonton film inspiratif dan mengedukasi,” Jelas Afrizal.(*)

Penulis: wilga

Berita Terkait

Close