PENDIDIKAN

Latih Kemandirian dan Kejujuran SD IT Al Furqon Gelar Entrepreneurs Day, Selama Tiga Hari

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Mengusung tema ”Mewujudkan Generasi Muslim Yang Memiliki Jiwa Entrepreneur”. SD IT Al Furqon Palembang kembali menggelar Entrepreneurs Day 2018 bertempat di lapangan SD IT Al Furqon Palembang, Kamis (22/02/2018). Yang bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan lulusan yang mempunyai kompetensi di bidang enterpreneurship atau kewira-usahaan dan mampu mengaplikasikannya di tengah masyarakat.

Pembukaan acara entrepreneurs day 2018 dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan yang diwaliki Kepala Biro Perekonomian Sumatera Selatan Drs. H. M. Syafii, M. Si, H. Juliar Rasyid Selaku Pembina Yasasan Al Furqon, Ketua Yayasan SIT Al Furqon Hj. Desmawati, SE., MM, Kepala SIT Al Furqon Palembang Agus Priyatmono, S. Pd., Kepala SD IT Al Furqon Palembang Ustadz Zakiudin, dan Pimpinan Redaksi Assajidin H. Bangun Lubis, M. Si.

Mewakili Gubernur Sumatera Selatan, H. M. Syafii membuka pelaksanaan entrepreneurs day 2018 SD IT Al Furqon mengemukakan dukungan penuh pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terhadap penyelenggaraan kegiatan entrepreneurs day yang dilaksanakan oleh SIT Al Furqon Palembang.

Lihat Juga :  Wapres KH Ma'ruf Amin: Pesantren Bertransformasi Jadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

“Pemerintah provinsi tentunya akan selalu memberikan dukungan untuk pelaksanaan kegiatan yang positif seperti ini. Sebagai upaya untuk melatih siswa atau anak didik dengan tetap berdasarkan pada petunjuk dan aturan yang ada. Sehingga kita harapkan dapat membentuk pribadi yang memiliki jiwa raga dan hati nurani yang baik untuk membiasakan diri berpola pikir secara praktis, dan selalu berinovasi,”ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan entrepreneurs day Ustadz M. Arwan, S, Pd.I mengungkapkan tentang jenis acara dan kegiatan selama entrepreneurs day berlangsung.

“Alhamdulillah, acara pembukaan sukses kita laksanakan. entrepreneurs day SD IT Al Furqon ini akan kita gelar selama tiga hari, mulai hari ini Kamis, tanggal 22-24 Februari 2018. Adapun jenis kegiatannya beragam lomba, bazar beragam produk dari siswa SD IT Al Furqon Palembang dan pihak sponsor, hari ini kita akan mulai beberapa jenis perlombaan yaitu: Tahfidz Alquran, Olimpiade beberapa mata pelajaran (Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan PAI), lomba mading, lomba, cerita Islami, dan tari,”jelasnya.

Lihat Juga :  Tujuh Pesantren di OKU Timur Sumsel Kini tak Lagi Kesulitan Air Bersih

 

Sementara itu Kepala SD IT Al Furqon Palembang Ustadz Zakiudin, S. Pd.I menuturkan tujuan pelaksanaan entrepreneurs day2018.

“Kegiatan entrepreneurs day ini merupakan program tahunan SIT Al Furqon, tahun ini merupakan tahun ke delepan, dengan tujuan untuk membentuk siswa yang berkarakter yang selalu menanamkan nilai kejujuran dan keberanian, berani bersaing, dan berani membuka kompetensi dirinya,”pungkasnya.(*)

Penulis: M Dudin

Back to top button