PENDIDIKAN

Kita Berencana Allah yang Menentukan

Rektor UIN Raden Fatah Minta Maaf

 

ASSAJIDIN.COM — Penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang ada di Indonesia juga berdampak pada lingkungan pendidikan salah satunya ditundanya wisuda sarjana ke – 73 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang hingga dalam waktu yang belum bisa ditentukan.

Sebelumnya, jadwal wisuda yang digelar pada Sabtu (28/03/2020) ditunda. Pandemic Covid 19 telah mengubah segalanya. Semua kegiatan non akademik maupun akademik yang berpotensi menimbulkan keramaian ditunda termasuk wisuda.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Muhammad Sirozi Phd dalam surat terbuka kepada seluruh peserta wisuda yang ke 73.

“Ada 870 peserta wisuda yang telah terdaftar untuk merayakan wisuda bersama keluarga tercinta. Saya atas nama seluruh pimpinan UIN Rafah memohon maaf atas penundaan acara wisuda yang telah disiapkan dan dinantikan bersama,”katanya.

Lihat Juga :  Hadapi Era Industri 4.0, Dosen Dituntut Mumpuni dan Kuasai Bahasa Inggris

Dalam suratnya tersebut, ia menyampaikan ‘man propoces, god disposes’ kita yang berencana Allah yang memutuskan.

“tentulah kita semua terutama orang tua dan peserta sangat kecewa atas penundaan ini, tapi hendak dikata. Demi kemaslahatan bersama,” katanya dalam akun media sosial Instagram @muhammadsirozi.

Untuk tidak menghambat perjalanan karir, Sirozi menyampaikan bagi alumni yang teah mendaftar wisuda agar dapat mengambil Ijazah di BAAK sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Mari kita berdoa, berikhtiyar Covid19 yang sangat kejam dan jahat ini menjauh dari kita semua. Menjauh dari bumi Indonesia agar semua program yang telah direncanakan dapat berjalan lancar,” Tutupnya. (*)

Penulis : tri jumartini

Tags
Close