Uncategorized

Ustad Yusuf Mansyur Berminat Sponsori SFC, ini Alasannya

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Ada yang berbeda pada sesi latihan Sriwijaya FC pada Selasa sore (20/2) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Di tengah sesi latihan yang dipimpin pelatih Rahmad Darmawan, terlihat hadir Ustaz Yusuf Mansyur. Pendiri Pondok Pesantren Daarul Quran tersebut datang bersama mantan pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri.

“Saya sengaja datang ke Palembang bersama coach Indra Sjafri untuk melihat langsung latihan Sriwijaya FC dan menjajaki peluang kerja sama. Saya mau belajar dan melihat latihan Sriwijaya FC plus melihat persiapan Asian Games 2018 di Palembang,” kata Ustaz YM didampingi Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimis Mandiri, perusahaan pengelola Sriwijaya FC, Nirmala Dewi.

Menurut Ustaz YM, Sriwijaya FC dibidik untuk menjadi mitra promosi Paytren, salah satu unit bisnis yang dimiliki pria kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976.

Lihat Juga :  Dalam Alquran dan Hadist, Pentingnya Mendamaikan Orang yang Berselisih

Dewi membenarkan rencana Ustaz YM untuk menjalin kerja sama sponsorship dengan klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. “Sebelum Ustaz YM datang ke Palembang, manajamen Sriwijaya FC sudah terlebih dulu bertemu dengan beliau di Jakarta. Selain berbicara untuk menjadi sponsor, juga membahas tentang pembinaan sepak bola Indonesia. Pembicaraan juga melibatkan coach Indra Sjafri,” ujarnya dikutip dari republika.co.id.

Keterlibatan Ustaz YM dengan dunia sepak bola sudah menjadi pemberitaan di media massa sejak ia ikut menjadi pembina dalam manajemen Persika Karawang, klub yang berkompetisi di Liga 2. Iajuga ikut terlibat membina klub Malang United di Liga 3.

Bersama Indra, Ustaz YM berkolaborasi mendirikan sebuah holding company yang bergerak di bidang sepak bola dengan nama ISYM (Indra Sjafri Yusuf Mansyur). Perusahaan ini menghidupkan kembali Persikota Tangerang yang berlaga di Liga 3 Indonesia.

Lihat Juga :  Menag Fachrul Razi Imbau Selain Arabnya Berdoa juga Pakai Bahasa Indonesia di Masjid

“Saya ingin menyenangkan coach Indra Sjafri, sosok yang sangat dicintai masyarakat Indonesia. Kami juga punya niat berkontribusi di sepak bola Tanah Air. Jika sebelumnya kami sudah menjalin kerja sama dengan klub Liga 2 dan 3, sekarang tidak menutup kemungkinan di level tertinggi yakni Liga 1. Bersama Sriwijaya FC sudah ada pembicaraan awal,” kata Ustaz YM.

Selain menjajaki menjadi sponsor Sriwijaya FC yang akan berlaga di Liga 1, Dewi menyebut tidak menutup kemungkinan kerja sama ini berkembang. Misalnya mendirikan akademi sepak bola untuk pembinaan pemain usia muda di Palembang.(*)

Back to top button