Uncategorized

Usai Isi Pertamax, Terdengar Suara Letupan, Honda Vario Meledak di SPBU Kalidoni Palembang

ASSAJIDIN.COM — Musibah kebakaran  terjadi di SPBU Jalan Brigjen Hasan Kasim Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis 10 Desember 2020. Satu Unit Kendaraan bermotor roda 2 merek Honda Vario ludes terbakar hingga tinggal kerangkanya saja.

Diketahui Insiden kebakaran sepeda motor itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, pada saat itu korban yang bernama Dedek Hariyanto (30) sedang mengisi bensin di SPBU dengan menggunakan sepeda motor miliknya Honda Vario BG 2017 ACU.

Juwita (22) selaku petugas pengisi bensin mengatakan bahwa saat itu korban sedang mengisi bensin setelah itu korban langsung mendorong motornya.

Lihat Juga :  Innalillah... Cobaan Dihadapi Amrozi Jelang Sahur Rumahnya Dilalap Api

“Setelah mengisi bensin jenis pertamax Rp 25 ribu, korban langsung mendorong motornya, namun ketika korban hendak menghidupkan motornya terdengar suara letupan,” kata Juwita, Kamis (10/12/2020).

Korban menuturkan saat ia mendorong motornya, tiba – tiba muncul api.

“Saya sempat mengendarai motor itu sekitar 5 meter dari SPBU, lalu muncul api dari mesin dan langsung membesar, saya langsung menyelamatkan diri,” ungkap korban warga Jalan Mayor Zen, Lorong Mufakat, RT 51, RW 02 Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Diketahui saat itu pihak SPBU langsung memadamkan  api motor tersebut dengan alat pemadam jenis apar 3 unit, apab 1 unit dan tabung CO 1 unit.

Lihat Juga :  Sudah Niat dari Rumah Bawa Obeng, Ivan Gasak Kotak Amal Masjid, ini Ancaman Hukuman Penjaranya

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene menuturkan bahwa petugas kepolisian sudah melakukan pemeriksaan.

“Anggota kepolisian dari Polsek Kalidoni sudah melakukan pemeriksaan dan mengamankan lokasi kejadian, serta meminta keterangan dari beberapa saksi,” jelas Irene. (*/Sumber: asaajidingroup/edo p)

Back to top button