HeadlinePendidikanUtama

SD IT Alfurqon  Gelar Enterpreneur Day 2018, Bakal Dihadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Salah satu tujuan SD IT Al Furqon Palembang untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi di bidang enterpreneurship atau kewira-usahaan dan mampu mengaplikasikannya di tengah masayarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, setiap tahunnya SD IT Al Furqon Palembang mengadakan acara enterpreneur day.

Penanggungjawab kegiatan enterpreneur day SD IT Al Furqon 2018, Ustadz Arwan kepada As SAJIDIN menyampaikan beberapa informasi terkait kegiatan tersebut. Mulai dari waktu, tempat pelaksanaan, dan jenis kegiatan. Direncanakan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin.

“Insya Allah kegiatan enterpreneur day 2018 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 22-24 Februari 2018 mendatang. Bertempat di SD Al Furqon Palembang, dengan berbagai jenis acara. Ada perlombaan siswa SD tingkat provinsi yang terdiri dari beberapa cabang seni dan bakat : lomba tari,menggambar, melukis, robotik, dan mewarnai.

Khusus untuk mewarnai akan diikuti tingkat TK dan SD, selanjutnya cabang akademik akan diadakan lomba olimpiade untuk mata pelajaran PAI, Matematika, Saint, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris, yang terakhir ada bidang ke-Islam-an akan memperlombakan tahfidz alquran (level 1, untuk siswa SD kelas 1-3 dan level 2, untuk kelas 4-6), adzan, dan lomba da’i,”papar Ustadz Arwan.

Selanjutnya, imbuhnya. karena lomba tersebut juga memperebutkan piala gubernur, direncanakan acara enterpreneur day 2018 nanti akan dibuka oleh Gubernur H. Alex Noerdin. selain menggelar lomba, juga diadakan bazar barang dan produk dari siswa SD IT Al Furqon Palembang dan juga pihak sponsor yang mendukung terlaksananya acara tersebut.(*)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close