BERITA TERKINI

Opick-Melly Kampanyekan “Gaza Berhak Hidup Layak”

DEPOK, AsSAJIDIN.COM -– Musisi religi Opick dan Melly Goeslaw turut dalam kampanye pengumpulan bantuan paket sembako untuk Jalur Gaza yang diselenggarakan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) dan lembaga kemanusiaan asal Turki, Hayat Yolu di Balairung Dwidjosewojo, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (31/1/2018) malam.

Kampanye dengan tema “Gaza Berhak Hidup Layak” ini juga menggandeng beberapa lembaga di Indonesia, seperti JSIT Indonesia, HNI, SSC Indonesia, Zakat Sukses, Sadaqa, TDA Community, Amal Mulia, Harfa, dan Masyarakat Peduli Al-Aqsha.

Koordinator Aliansi LSM dan NGO Kemanusiaan Indonesia Amrozi M Rais mengatakan kondisi di Gaza saat ini sangat memprihatinkan. Hal ini terjadi sejak terjadinya blokade yang telah terjadi selama 11 tahun, ditambah dengan adanya tiga agresi militer yang dilakukan Zionis Israel ke Jalur Gaza, Palestina.

Lihat Juga :  Dirawat Lagi di Rumah Sakit, Begini Kondisi Terkini Ustaz Arifin Ilham

“Perlu disampaikan bahwa ada 2 juta jiwa hidup dan tinggal di Jalur Gaza. Mereka manusia seperti kita semua yang membutuhkan pekerjaan layak, layanan kesehatan, pendidikan dan kemudahan bertransportasi. Untuk itu kami ingin mengetuk hati kita semua bahwa sekarang ini Gaza dalam situasi ‘wilayah bencana’ yang memprihatinkan,” kata Amrozi.

Dari 30 ribu paket sembako yang ditargetkan, saat ini sudah tercatat 20 ribu paket yang berhasil dikumpulkan. Paket tersebut berasal dari para LSM dan NGO yang telah menjalin kerjasama dengan SPM dan turut hadir dalam acara launching tersebut. Yakni, SSC Indonesia, Laz Zakat Sukses, Harfa, HNI, JSIT Indonesia, Sadaqa, TDA Community, DPU DT Solo, dan Amal Mulia.

Lihat Juga :  Setelah Umar bin Khatab Masuk Islam ...

Opick optimis dengan konser kemanusiaan yang telah dijadwalkan oleh Qupro Indonesia bersama SPM dan NGO lainnya, target 30 ribu paket sembako itu akan terpenuhi.

“Insya Allah bisa tercapai dan bisa membantu saudara kita,” terangnya. dikutip dari sindonews.com.

Seperti diketahui, Opick dan Melly menjadi bagian dari Duta Kemanusiaan yang turut menyalurkan bantuan kemanusiaan ke tempat pengungsian warga Palestina akhir Desember 2017 lalu. [*]

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close