BERITA TERKINIPENDIDIKAN

DD Sumsel Serahkan Bantuan Pembangunan Ke MI Masdarul Ulum, Ogan Ilir

OGAN ILIR, asSAJIDIN.COM –Dompet Dhuafa (DD) Sumsel harus menempuh satu jam perjalanan darat dari Palembang untuk sampai di salah satu sekolah yang masuk dalam program Pendampingan Sekolah Literasi Indonesia yakni MI Masdarul Ulum Kec. Pemulutan Kab. Ogan Ilir.

MI Masdarul Ulum adalah satu dari enam sekolah di Ogan Ilir yang mendapat pendampingan program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) DD Sumsel. Pendampingan sudah dilakukan sejak Februari 2017 demi meningkatkan performa kualitas sekolah, dan untuk di MI Masdarul Ulum sendiri DD Sumsel menempatkan satu tim yang terdiri dari dua orang yang selalu intensif mendampingi sekolah dalam program SLI ini.

Namun dalam kesempatan kali ini, devisi pendidikan DD Sumsel yang juga didampingi secara langsung oleh Pimpinan Cabang DD Sumsel Kusworo Nursidik, Lc datang memberikan bantuan sebesar Rp 25 Juta untuk membatu merenovasi bangunan sekolah MI Masdarul Ulum.

Lihat Juga :  BACA dan MILIKI As SAJIDIN Terbaru Edisi Februari 2018/Jumadil Awwal 1439 H

 

“Kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada DD Sumsel. Setelah banyak sekali membantu sekolah dalam meningkatkan performa sekolah kini DD Sumsel hadir dengan membantu pembangunan sekolah kami, sekali lagi terimakasih dan semoga DD Sumsel sukses selalu,” jelas Syarwan, S,Pd.I yang juga merupakan kepala sekolah MI Masdarul Ulum.

Sambutan menarik dilakukan oleh MI Masdarul Ulum dalam menyambut kehadiran tim DD Sumsel, MI Masdarul Ulum menyiapkan apel yang dimeriahkan juga oleh pembacaan puisi dan pembacaan hafalan Al-quran oleh siswa MI Masdarul Ulum dengan memberikan kesempatan kepada Pimcab. DD sumsel menyampaikan amanat dan motivasinya didepan anak-anak MI MAsdarul Ulum.

Menurut Kusworo, bantuan ini merupakan bentuk dukungan DD Sumsel pada dunia pendidikan terutama sekolah-sekolah yang berada pada lingkungan dhuafa demi pendidikan yang lebih baik.

Lihat Juga :  Pengurus Pemuda dan Wanita PUI Dilantik, ini Visi Misinya

“Kami hanya menyalurkan donasi dari donatur, semoga bermanfaat untuk sekolah. Dan semoga juga program SLI yang sudah berjalan hampir satu tahun ini memberikan kemanfaatan dan bisa meningkatkan kualiatas pendidikan di Sekolah MI Masdarul Ulum,” Jelas Kusworo dalam amanat yang di sampaikannya.(*)

Penulis: Wilga Emilson

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close