HeadlineHumanioraUtama

Wawako Palembang Gagah Berani Bersihkan Sampah dari Dalam Got, Sindir Warga ya Bu?

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM – Atas laporan dan keluhan warga, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan langsung ikut membersihkan sampah dibeberapa lokasi tempat pembuangan sampah liar seperti di wilayah Demang Lebar Daun, Pakjo, Kertapati dan Plaju.

Fitri terlihat tak segan-segan turun langsung mengangkut sampah dari dalam got dengan alat sangkur. Wawako yang perempuan gagah berani melakoninya dibantu para staf. Sayangnya warga tak terlihat ikut bergabung membantu sidak ini.

Fitri mengatakan, kebersihan lingkungan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintahan saja, namun setiap individual yang berada di sana. Oleh sebab itu, apa yang dilakukannya diharapkan menyindir, sekaligus menyadarkan warga di sekitar lokasi agar juga peduli untuk kebaikan mereka sendiri. Ia mengimbau agar setiap masyarakat meningkatkan kesadaran peduli akan kebersihan dan lingkungan.

“Ini atas laporan dan keluhan warga maka kita lakukan sidak dan langsung melakukan pembersihan,” katanya disela kegiatan, Selasa (16/1).

Kedepan, lanjutnya, pihaknya akan melakukan penambahan armada angkutan sampah dan kontainer atau bak sampah tambahan disetiap spot yang menjadi tempat pembuangan sampah liar.

“Akan kita tambahkan armada pengangkut sampah dan hadwal pengangkutannya di tiap kecamatan. Maka dari itu, kami segenap Pemerintahan Kota Palembang meminta kerja sama masyarakat untuk menjaga kebersihan,” pungkasnya.(*)

Penulis: M Dudin

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close