PARIWISATA

Sore-sore, Nikmatnya Berwisata ke Danau Segayam Muaraenim…

ASSAJIDIN.COM — Sore hari adalah waktu yang paling di nanti-nanti oleh warga Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Muaraenim karena saat itulah biasanya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan, melepas segala rutinitas mereka.

Tak heran di sore hari kerap dimanfaatkan warga desa Segayam untuk kumpul bersama keluarga, dan anak-anak mereka.

Baru-baru ini Danau Segayam, Kembali menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat Kab Muara Enim dan sekitarnya, setelah beberapa tahun danau ini tidak diurus oleh pemerintah, kini danau Segayam terus diperbaiki dan di renovasi kembali.

Seperti mutiara timbul di daratan Danau Segayam kini menjadi tempat favorit baru masyarakat untuk menikmati keindahan danaunya yang sejuk.

Muhammad Dwiqi Chandra misalnya penasaran dengan tempat itu karena sering melihat teman temannya mengupload foto di medsos di area wisata itu.

Lihat Juga :  Melihat Kampung Arab yang Ada di Palembang dengan Arsitektur Bangunan Lebih dari 350 Tahun Usianya

“Refreshing. Melepas penat, pusing, puyeng sehabis pulang dari sekolah. Terus sering liat postingan temen-temen di akun sosmed mereka, foto-foto di danaunya, di perahu bebek-bebekan, asyik ,” ujar Dwiqi, sapaannya sering berkunjung ke danau ini meski harus datang jauh dari alah satu Gelumbang, Kamis (23/1/2020)

“kalau pulang sekolah kan saya ga ada pekerjaan jadi saya sempatin dateng kesini aja, Dan kalau untuk biaya masuknya sendiri itu lumayan murah, ga mahal, meski fasilitasnya belum cukup memadai, tapi pas bangetlah buat kita-kita yang mungkin lagi butuh liburan tapi kondisi dompet itu ga memungkinkan.” sambungnya.

Foto : Heru — warga menikmati keindahan danau Segayam Muaraenim.

Selain dengan harga masuknya yang murah, hanya dengan Rp. 2000-, saja, masyarakat sudah bisa menikmati keindahan danau Segayam.

Lihat Juga :  Terbesar dan Pertama di Dunia, Inilah Alquran Al Akbar, Cocok untuk Dikunjungi Selama Liburan ini

“Alhamdulillah, sejak awal dibuka hingga sekarang ini minat pengunjung Danau Segayam lumayan ramai, apalagi kalau mulai memasuki akhir pekan,” ujar Suwardi salah satu panitia pengurus Danau Segayam.

“Ya, mulai dari sekedar bersantai menunggu sore hari, berfoto, dan juga berkeliling Danau dengan fasilitas bebek-bebekan yang disediakan dari pihak panitia,” tutupnya

Wisata Danau Segayam ini merupakan wisata alam berupa Danau yang menawarkan kesejukan dan ketenangan.Panitia Danau Segayam sendiri dan masyarakat sekitar berharap Wisata Danau Segayam dapat terus berkembang, dan danaunya harus diperdalam karena jika musim kemarau Danau ini kering, dan menjadi wisata alam yang dikenal baik dalam kota maupun luar kota. (*)

Kontributor : muhammad heru/mahasiswa magang

Tags
Close