HeadlineKesehatanUtama

Cegah Wabah Difteri Harnojoyo Bersama Dinkes Minta Warga Lakukan ini

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Untuk mencegah wabah penyakit difteri di Kota Palembang, Dinas Kesehatan Palembang menggelar Rapat Koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), perwakilan puskesmas, rumah sakit, dan kecamatan se-Palembang. Rakor bertema “Bersama Sukseskan Outbreak Reaponse Immunization (ORI) Difteri di Kota Palembang” tersebut dibuka Walikota Palembang H Harnojoyo, Selasa (16/1), di Ruang Parameswara Kantor Walikota Palembang.

Difteri merupakan jenis penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi di selaput lendir hidung dan tenggorokan. Umumnya penyakit difteri diawali dengan rasa sakit di tenggorokan, demam, lemas hingga membengkaknya kelenjar getah bening.

Untuk menghindari ini, kunci utamanya membiasakan hidup sehat. H. Harnojoyo berharap seluruh pihak dapat mensosialisasikan bahaya difteri serta membudayakan gerakan hidup sehat kepada masyarakat. Dengan semakin tingginya tingkat pemahaman serta kesadaran kesehatan di masyarakat, dirinya berharap, tujuan pembangunan bidang kesehatan yang diprogramkan Pemerintah Kota Palembang akan terwujud.

“Semoga apa yang kita sosialisasikan dan koordinasikan dapat membawa Palembang lebih baik di bidang kesehatan, sebagai tanggungjawab kita. Pemerintah Kota Palembang sangat berkomitmen di bidang kesehatan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Hj Letizia MKes mengatakan, tujuan rakor untuk memberikan pemahaman dan penanganan serta pencegahan difteri di masyarakat. Rakor diikuti perwakilan dan tenaga medis dari seluruh Puskesmas di Palembang.(*)

Penulis: M Dudin/Rilis

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close