Menebar Ilmu Meraih Hikmah

Bersyukur Sukses Laksanakan Program di Tahun 2017, Divisi Regional III PT KAI Beri Bantuan Anak Yatim

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Divisi Regional III PT. Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar syukuran di Masjid Baitul Muttaqien Plaju Palembang, Kamis (11/01/2018). Syukuran tersebut dalam rangka keberhasilan dan kelancaran PT. KAI dalam melaksanakan program-program selama tahun 2017 lalu.

Seperti yang disampaikan oleh Manajer Humas Divre III PT. KAI, Aida. “Kegiatan ini kami lakukan sebagai perwujudan syukur atas apa yang telah Allah SWT berikan dan limpahkan khususnya atas keberhasilan dan kelancaran PT. KAI menjalankan program-programnya sebagai salah satu sarana transfortasi publik,” ucapnya.

“Selain itu, tentunya sebagai pengingat bagi kita semua bahwa apa yang telah berhasil diraih dan dicapai bukan karena kehebatan kita melainkan berkat karunia Yang Maha Kuasa,”imbuhnya.

 

Sementara itu, Ustadz Ahmad Al Kaff selaku penceramah dalam tausiyahnya berpesan bahwa sangat pentingnya seorang hamba bersyukur kepada Allah SWT.

“Sudah sepatutnya kita senantiasa bersyukur dan bermohon kepada-Nya, karena dengan bersyukur Allah SWT akan menambahkan nikmat, karunia, dan Rahmat-Nya. Namun, apabila kita kufur maka sesungguhnya azab Allah SWT sangat pedih,”jelasnya.

Ustadz Ahmad juga mengungkapkan sebagai seorang muslim kita mempunyai kewajiban dalam setiap amanat yang Allah berikan.

“Hal penting lainnya, yang tidak boleh kita lupakan dan harus selalu dijaga yaitu kewajiban atas setiap amanat yang Allah limpahkan, baik sebagai seorang pribadi, pegawai, kepala keluarga, kepala perusahaan, dan pemimpin negara sekalipun. Nantinya akan diminta pertanggungjawaban selama kita hidup di dunia ini,”tandasnya.

Selain menggelar acara syukuran dan pemotongan tumpeng, Divre III PT. KAI juga memberikan santunan kepada anak yatim. (*)

Penulis: M Dudin