HeadlinePolitikUtama

Giliran Aswari Riva’i Berpasangan dengan Wali Kota Pangkal Pinang Maju Pilgub Sumsel

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com – Teka-teki siapa calon pasangan Aswari Riva’i di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan akhirnya terkuak. Aswari Riva’i memilih Walikota Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah sebagai calon wakil gubernur mendampingi Aswari.

“Kak Wari (Sapaan akrab Aswari Riva’i) akan berpasangan dengan pak Irwansyah di Pemilihan Gubernur Sumsel. Semuanya sudah oke berkomunikasi dan sepakat berjalan dengan baik. Tanggal 10 Januari 2018 kita akan daftar ke KPU,” ucap Aswari.

“Ini jadi awal yang baik, kami berdua mohon doa restu dan support semuanya, kita bersama membangun Sumsel semakin baik. niat baik jadi terbaik,” Harap Bupati Lahat dua periode ini, Minggu (7/1/2018) dikutip dari okezone.com.

Selain Aswari, Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan diikuti oleh tiga pasangan lainnya yakni Herman Deru berpasangan dengan Mawardi Yahya didukung oleh partai Hanura, Nasdem dan PAN, Dodi Reza Alex Noerdin berpasangan dengan Giri Ramanda Kiemas didukung oleh partai Golkar dan PDIP serta Ishak Mekki berpasangan dengan Yudha P Mahyudin.

Aswari Riva’i maju di Pilgub Sumatera Selatan diusung oleh dua partai yakni Partai Gerindra 10 kursi dan PKS 5 kursi hingga 15 kursi yang menjadi syarat maju di Pilgub Sumsel sudah tercapai.

Pilgub Sumsel sendiri dinilai akan berlangsung cukup sengit, dimana ada beberapa nama tokoh yang tidak terduga sebelumnya ikut maju di Pilgub Sumatera Selatan.(*)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close