Uncategorized

Harnojoyo: 2018 Tahun Penuh Tantangan , ini Harapannya untuk Masyarakat Palembang

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Walikota Palembang Harnojoyo mengucapkan selamat tahun baru 2018 kepada seluruh warga Palembang. Banyak harapan untuk tahun baru kedepan, khususnya terkait kemajuan Kota Palembang yang ia pimpin.

“Kita semua pasti menginginkan yang terbaik di tahun mendatang. Hal itulah yang kami harapkan, untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Palembang,” ungkap Harnojoyo, Minggu (31/12/17).

Lebih lanjut disampaikannya, pada tahun 2018 mendatang Harnojoyo berharap dapat merealisasikan bebeberapa program pembangunan yang belum tercapai.

“Semoga tahun mendatang dapat menjadi tahun kebangkitan Kota Palembang. Apalagi nanti akan ada event akbar Asian Games 2018, yang tentunya akan berdampak pada pembangunan serta ekonomi Kita,” tuturnya.

Lihat Juga :  Jaminan BPJS Ketenagakerjaan untuk Marbot, Ustad-Ustadzah hingga RT/RW di Palembang Ditunda, ini Penyebabnya

Dalam kesempatan ini juga, Harnojoyo mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mensukseskan event akbar tersebut, melalui kekompakan serta sama-sama menjaga keamanan.

“Banyak tantangan kita untuk mensukseskan Asian Games 2018. Apalagi, tahun 2018 menjadi tahun politik. Karena, tahun tersebut adalah tahun politik, dimana akan ada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 17 provinsi dan 153 kota/kabupaten, termasuk Kota Palembang,” ucapnya.

Terkait proyeksi ekonomi 2018 mendatang, Harnojoyo bersyukur dengan adanya proyeksi pertumbuhan ekonomi yang akan tumbuh positif. Dimana, berdasarkan apa yang disampaikan Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,3% pada 2018.

Lihat Juga :  Padahal Strategis, Bungalow Pulau Kemaro Terbengkalai, tidak Diminati Investor

Bahkan, pilihan pemerintah untuk pengembangan Indonesia timur dan pulau Sumatera, dianggap sangat tepat. Karena akan berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia yang didukung oleh industri-industri, seperti pertanian, infrastruktur, layanan kesehatan, dan mineral.

“Jadi sekarang pertumbuhan ekonomi Indonesia mulai merata. Tentunya itu berdampak pada pertumbuhan pembangunan daerah,” tandasnya.(*)

Penulis: M Dudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button