BERITA TERKINIEKONOMI & BISNIS

Sempat Naik Tinggi, Warga Senang Harga Ayam-Telur Berangsur Normal

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM – Sejumlah bahan pokok seperti ayam dan telur ayam negeri dalam tiga hari terakhir sudah mengalami penurunan sekitar Rp 3 ribu hingga Rp 4 ribu per kilogram. Sebelumnya harga dua komoditi ini sempat naik tinggi.

Berdasarkan pantauan Assajidin.com yang berada di kawasan Pasar Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Sabtu(12/1/2019), harga ayam berkisar Rp 30 Ribu sedangkan telur ayam negeri Rp 22 Ribu perkilogram.
Walaupun harga ayam masih tinggi namun pembeli sudah hampir kembali seperti semula.  “Hari ini pembeli ayam sudah cukup ramai dan mulai kembali normal dibandingkan pekan kemarin yang masih menginjak harga Rp 40 Ribu perkilogram” ujar Marem salah satu pedagang ayam.
Pedagang ayam lain berujar “naiknya harga ayam ini sudah hampir 12 hari lamanya, bahkan harga yang paling benar-benar tinggi ketika natal dan menyambut tahun baru 2019 walaupun demikian hingga hari ini sudah berangsur turun namun tetap saja belum mencapai harga pasaran yakni Rp 25 Ribu perkilogram” tambah Pak Erol.

Lihat Juga :  Kapal KRI Dewaruci Berlabuh di Boom Baru, Boleh Dikunjungi Masyarakat 17-18 Agustus

Pedagang pasar juga mengetahui naik turunnya harga ayam dan telur ayam ini dari pemasok yang biasa mengantarkan kepadanya dan saat harga turun dari pemasok, para pedagang pun menurunkan harga ayam tersebut.

Seorang pembeli, Lis( 40thn),mengaku  senang dengan turunnya kedua bahan pokok tersebut.  “Menjadikan pengeluaran saya kembali stabil dan semoga harganya tidak naik kembali,” ujarnya sambil memilih telur ayam.(*)

Kiriman tulisan : Mardalena

Tags
Close