HeadlinePendidikan

Libur Panjang, Saatnya Anak Sholeh Dikhitan, Subhanallah DD Sumsel Memfasilitasi

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com –Dalam mengisi liburan sekolah Dompet Dhuafa (DD) Sumsel bekerja sama dengan Majelis Taklim “Rumah Barokah” pimpinan Ustadz Hidayatullah Abu Fawwaz, belum lama ini mengadakan sunatan masal yang Berlokasi di Rumah Barokah, Kelurahan Tangga Takat Palembang.

Agenda ini disambut antusias oleh warga sekitaran Kelurahan Tangga Takat, tidak kurang dari 51 anak mengikuti khittan massal gratis ini. Selain gratis, peserta khitanan massal juga diberikan bingkisan berupa sarung, uang, dan peralatan ibadah lainnya.

DD Sumsel sendiri mengutus tim dari klinik Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) yang berjumlah 10 orang tanaga medis dibawah pimpinan dr.Alfredo yang tergabung dalam tim khusus khittan massal.

“Alhamdulliah agenda kita hari ini berjalan lancar, kita juga berusaha semaksimal mungkin, walau ada terkendala sedikit di alat cauter yang agak lambat panas tapi Alhamdulillah bisa teratasi sampai akhir,” Jelas dr. Alfredo Armando.

Pimpinan Majelis Taklim Rumah Barokah Ustadz Hidayatullah Abu Fawwaz, menjelakan bahwasannya agenda ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitaran Kelurahan Tangga Takat khususnya di sekitaran RT.12 karena daerah tersebut masih banyak penduduknya yang ekonominya menengah kebawah.

“Kita harap ini akan menjadi agenda rutin ya, kami juga selalu siap bekerja sama dengan DD Sumsel, bukan hanya dalam bidang kesehatan namun dalam bidang apapun selagi kami bisa membantu, kami siap.” Jelas Ustadz Hidayatullah Abu Fawwaz.(*)

penulis: Wilga Emilson

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close