Uncategorized

Wow, Penumpang Kereta Api Palembang Tujuan Lampung dan Lubuklinggau Naik Drastis, Segera Booking Tiket Bila Ingin Libur Akhir Tahun

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang menyiapkan 2.702 tiket perharinya atau keseluruhan 45.934 tiket guna menghadapi lonjakan penumpang pada momen libur panjang akhir tahun.

Kepala PT KAI Divre III Palembang Andika Tri Putranto mengatakan, bukan hanya penambahan tiket, gerbong jurusan Kertapati-Tanjungkarang juga akan ditambah 1 gerbong baik itu dikelas ekonomi maupun kelas eksekutif dan akan mulai dioperasikan mulai 21 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.

”Kita tidak memliki KA tambahan, tetap 4 KA yakni 2 ekonomi dan 2 eksekutif. Namun guna menyiasati lonjakan penumpang kita berusa menambah gerbong dan juga tiket” jelasnya saat crew Assajidin temui Jum’at (22/12).

Lihat Juga :  Diduga Sengaja Bakar Lahan hingga Sebabkan Kabut Asap, Polda Sumsel Rilis 27 Tersangka

Selain peningkatan jumlah tiket dan gerbong, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang juga meningkatkan keamanan dalam perjalanan. AMUS (Alat Material Untuk Siaga) di sejumlah titik yang rawan akan bencana longsor dan banjir akan disiap dan dimaksimalkan selama masa libur Natal dan Tahun baru.

Foto: Wilga — Calon penumpang kereta api yang akan berangkat menuju Lubuklinggau, Jumat (22/12/2017)

Andika Tri Putranto memprediksi peningkatan arus penumpang terjadi pada tanggal 25 Desember. Di luar waktu tersebut, ketersedian tiket KA untuk tanggal tertentu masih ada namun diprediksi dalam satu atau dua hari ini juga akan habir terjual sehingga dihimbau untuk segera membeli tiket.

Lihat Juga :  SMB IV Kukuhkan Goegoek Pagaralam Palembang Darussalam

“Tiket hari ini, Natal, dan Tahun baru sudah habis. Mengingat lonjakan penumpang libur panjang ini sangat banyak, kami juga merasa perlu meningakatkan keamanan dan penjagaan selama perjalanan,” pungkasnya.

Bagi penumpang yang membeli tiket secara online diharapkan melakukan check in 7 hari sebelum hari keberangkatan, untuk menghindari antrean penumpang yang menumpuk melakukan check in pada hari keberangkatan. Selain itu PT KAI Divre III juga mengimbau kepada calon penumpang untuk tidak memakai perhiasan ataupun membawa barang yang mencolok selama masa perjalanan nanti. (*)

Penulis: Wilga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button