BERITA TERKINIPENDIDIKAN

Alhamdulillah, Pesantren Tahfidz Ki Marogan Hadir di Plaju, Terus Perbanyak Pendidikan Qur’an dan Kesehatan

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com —untuk kesekian kalinya Pesantren Tahfidz Qur’an KI Marogan Palembang kembali membangun Rumah Tahfidz baru, di kawasan Jl. Pertahanan VI Plaju. Pembangunan ini membuat tempat-tempat pencetak generasi penghafal Al-Qur’an di kota Pempek tersebut semakin banyak.
Saat melakukan peletakan batu pertama pada (15/1217) di lokasi Rumah Tahfidz yang diberi nama RT. Al-Kautsar ini tengah dalam tahap pembangunan. Rencananya luas tanah 10m x 6m itu akan dibangun Rumah guru dan asrama untuk para santri tahfidz.

“Namun untuk tahap pertama rumah untuk guru dulu baru selanjutnya disusul untuk asrama santri”. Ujar Ust. Fauzan Yayan Pengasuh Pesantren tahfidz KI Marogan.
Dibalik pembangunan RT. Al-Kautsar semua pembangunannya merupakan hasil Hibah para Donatur dan Jama’ah di KI Marogan Meski secara bertahap. Untuk pembangunan dana pembangunan yang dibutuhkan untuk RT. Al-Kuatsar mencapai 900 juta rupiah.

Lihat Juga :  Kewajiban Memenuhi Undangan dan Memuliakan Tamu

“Alhamdulillah ada yang mewakafkan tanah, ada yang wakaf material dan sebagainya semoga semangat para donator ini dapat meluas kepada masyarakat untuk turut andil dalam pembangunan RT. Al- Kautsar ini,” jelas Yayan.

 

Dijelaskan Ust. Yayan pembangunan RT. Al-Kautsar merupakan pembangunan Rumah Tahfidz yang ke 10 yang dibangun dibawah naungan Pesantren Tahfidz KI Marogan. Sampai saat ini sudah 80 santri tahfidz yang mondok. Meski untuk sementara ini masih terpisah-pisah tempatnya ada yang di polygon, talang betutu, dan bukit lama Palembang.
Targetnya RT.

Al-Kautsar rampung dalam kurun waktu 4 bulan kedepan pasca dilakukannya peletakan batu pertama. Ungkapan tersebut disampaikan Penasihat RT. KI Marogan Ahmad Syafpiar.

“Semoga pembangunannya lancar, membawa berkah untuk kita semua”.Ujarnya di sela-sela peletakan batu Pertama.
Syafpiar berharap semoga dengan pembangunan rumah tahfidz ini syiar keislaman dikota Palembang terus meluas, Khususnya untuk dibidang Pendidikan dan kesehatan. Target kita kedepan dalam waktu 10 tahun kedepan kita ingin disetiap kecamatan di kota Palembang memiliki minimal 1 rumah Tahfidz, 1 PAUD Tahfidz dan posyandu yang dikelola para alumni dan santri tahfidz Qur’an. Hal ini juga merupakan bagian dari program GO Hafidz (Gerakan Orang Tua asuh harapan tahfidz) yang ingin mendirian 1000 RT.

Lihat Juga :  “My Students My Adventure”

Di Sumatera Selatan, selain itu RT KI Marogan juga membuka peluang sedekah bagi yang ingin memberikan donasi material untuk pembangunan RT. Al-Kautsar seperti semen, pasir, batu bata ataupun upah pekerja. Salurkan donasi melalui rekening Bank Mandiri 1120010806540 An.pesantren tahfidz Ki Marogan atau Hubungi di 081388348164 Ust. Yayan. Yuukk… berikan sedekah terbaikmu hari ini. (*)

Penulis: Nisria Afuani Rasyid

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close