Menebar Ilmu Meraih Hikmah

Arti Sedekah Menurut Rian D-Masiv

AsSAJIDIN.COM — Ryan Dmasiv termasuk vokalis band yang tak mau hura-hura, Sebaliknya di luar panggung Ryan lebih bersikap bersahaja dan mau melakukan kegiatan-kegiatan sosial.  Salah satunya berkunjung ke Kantor pusat PPPA Daarul Qurân di Ciledug, Tangerang. Kedatangan Rian Ekky Pradipta. Vokalis Group Band DMasiv itu secara khusus hadir untuk mendukung Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) yang jatuh setiap 27 April.

Saya mendukung Gerakan Sedekah Nasional tanggal 27 April semoga semakin banyak orang yang bersedekah dan semakin berkah,” ucapnya dikutip dari websiter resmi PPPA Darul Quran.

Menurut Rian, sedekah memiliki banyak arti. Baginya, sedekah dapat mengurangi beban dalam kehidupan. Rian mengaku selalu menyisihkan 10 persen gajinya untuk bersedekah dan ia pun merasakan sendiri, berkah sedekah. â??Alhamdulillah saya merasakan rezeki enggak kurang. Jadi ketika kita banyak sedekah bukannya makin berkurang uang kita malah nambah terus. Itu luar biasa sekali buat saya,â? ujarnya.

Tak hanya Gersena, Rian juga mendukung program-program tahfizhul Qurân yang digulirkan PPPA Daarul Qurâ??an. Menurutnya, nilai-nilai keislaman dan dorongan untuk menghafal Al Quran harus digalakkan khususnya kepada generasi muda. Sekarang apa aja bisa dibuka di internet dan media sosial. Kalau kebablasan kan bahaya terutama anak-anak supaya enggak tergoda sama hal-hal yang buruk dan merugikan ? ujarnya.

Rian berharap para penghafal Qurân bisa menginspirasi umat Islam dan gerakan tahfizhul Qurâ??an PPPA Daarul Qurân semakin luas. Ia pun mengaku ingin mulai menghafal Al Quran. â??Mudah-mudahan saya dan keluraga bisa ikut menghafal dan dikaruniai keturunan hafizh Qurâ??an, Aamiin,â? harapnya.

Hasil penghimpunan Sedekah Nasional tahun ini akan dialokasikan pada program Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ). Program beasiswa ini akan melahirkan para pemimpin hafizh Qur’an yang berakhlakulkarimah. Aamiin.

Seluruh masyarakat Indonesia, donatur dan jemaah bisa terlibat dalam dakwah PPPA Daarul Qur’an melahirkan calon pemimpin hafizh Qur’an dengan ikut Gersena 2018.(*)