Uncategorized

Ormas Islam Sumsel Ajak Masyarakat Boikot Produk AS dan Israel, Bagi yang Ingin Menyumbang Dana, Bisa Lewat Rekening ini

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COm — Di antara ribuan massa masyarakat Sumsel dari berbagai elemen dari yang muda sampai yang tua, baik yang tergabung dalam ormas yang ada di Sumsel, pelajar, mahasiswa, santri pondok pesantren, majelis taklim, dan ibu-ibu pengajian. Beberapa driver go-jek terlihat bergabung mengikuti aksi unjuk rasa di Bundaran Air Mancur Palembang, Jumat (15/12).

Aksi yang digagas FUI bersama ICMI, ACT, FPI, IKADI, dan berbagai ormas lainnya yang ada di Sumsel merupakan bentuk kecaman dan mengutuk keras terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang mendukung dijadikannya Yerusalem (Al-Quds) sebagai Ibukota Israel.

Dibawah sinar matahari yang tidak terlalu menyengat, dalam aksi tersebut seluruh orator dari berbagai ormas menyerukan penolakan pendudukan Israel atas Palestina.

Lihat Juga :  SMB IV RM Fauwaz Diradja dalam Tim Komunitas Cegah Penyebaran Covid-19 di Masjid dan Panti Asuhan

“Secara tegas kita ummat muslim Sumsel menolak dijadikannya Yerusalem sebagai Ibukota Israel, selain itu kami juga mendesak AS untuk mencabut keputusan dukungannya terhadap Israel,” ujar Ketua FUI, H. Umar Said yang menjadi salah satu orator dalam aksi tersebut.

Sementara itu, salah satu koordinator aksi Ustadz H. Donny Meilano mengimbau masyarakat untuk melakukan boikot terhadap produk AS dan Israel.

“Tidak cukup kalau kita hanya dengan mengikuti aksi dan orasi, namun kita juga harus melakukan perbuatan-perbuatan nyata untuk melakukan boikot terhadap produk-produk Amerika Serikat dan Israel, “ajaknya.

Selain mengecam, mengutuk keras Amerika Serikat dan Israel, massa juga meminta pemerintah Republik Indonesia bersikap tegas dengan memutuskan hubungan diplomatik dengan AS dan Israel.

Lihat Juga :  Idul Adha Warga Banyak Mudik, Tiket KA hingga H-2 Habis Terjual

Pada aksi tersebut juga dilakukan penggalangan dana dengan menyediakan kotak-kotak infaq bagi seluruh peserta aksi. Aksi tersebut juga melakukan pelelangan sebuah syal bercorak bendera Palestina. Alhamdulillah, dihargai Rp. 10 juta oleh Ibu Hj. Maryamah warga KM. 10 Palembang.

Bagi masyarakat yang ingin membantu meringankan beban dan penderitaan saudara kita yang ada di Palestina. Silahkan salurkan bantuan, dobasi, dan infaq terbaik Anda melalui Rekening Aksi Cepat Tanggap (ACT).
BNI Syariah : 66 0000 5505
Bank Mandiri: 127 000 781 6612
Dengan menambahkan nominal 555 pada ujung donasi Anda, sebagai kode konfirmasi untuk Palestina.(*)

Penulis: M Dudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button