Uncategorized

Palembang Raih Penghargaan sebagai Kota Peduli HAM

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com —  Kota palembang kembali terpilih menerima penghargaan Kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dalam rangka memperingati HAM Sedunia, yang berlangsung di Kota Solo (10/12) Penghargaan tersebut di berikan langsung oleh Mentri Kemenkumham kepada Pemkot palembang Melalui Asisten 1 Bidang pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Drs.H K.Sulaiman Amin M.Si.
Dengan diberikan penghargaan ini Kota Palembang harus lebih meningkatkan lagi menjadi kota yang peduli terhadap HAM ,karena hal ini merupakan hak mendasar yang dimiliki oleh setiap Warna Negara Khususnya Masyarakat kota Palembang. Hal ini juga Salah satu Visi Misi pemkot Palembang untuk Mewujudkan Palembang Emas 2018,Sesuai Arahan Walikota Palembang Bpk H.Harnojoyo Bahwa masyarakat Kota palembang Berhak mendapatkan hak-hak penghidupan yang layak dan hak-hak untuk mendapatkan pelayanan yang baik dari semua aspek kehidupan masyarakat yang diberikan oleh pemerintah kota palembang.” Ungkap sulaiman Amin.

Lihat Juga :  Selang 17 Hari, Istri Mantan Wako Palembang/Ibu Mertua Gubernur Sumsel Menyusul Suami Menghadap Ilahi

Dalam kesempatan peringatan hari HAM Yasonna Laoly mengatakan bahwa pemerintah terus berkomitmen dalam upaya pemajuan dan pemenuhan HAM yang telah di amanatkan dalam konstitusi dan instrumen HAM internasional ‘ini bisa dilihat hasil dialog Universal periodic Review (UPR) yang telah di laksanakan pada awal Mei.
Komitmen pemerintah lainnya adalah pelaksanaan rencana aksi Nasional Hak asasi Manusia (RANHAM),sebagimana diketahui indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai komitmen tinggi terhadap Melanjutkan RANHAM 2015-2019 yang sudahbmemasuki generasi ke -4.
RANHAM adalah adalah paduan nasional dalam upaya pemajuan dan pemenuhan HAM bagibmasyarakat Indonesia,untuk tahun 2017 aksi HAM didaerah hingga saat ini mencapai 52.26% dan di harapkan di akhit tahun inipemerintah daerah dapat mempercepat pelaksanaan aksi HAM hingga mrncapai 100%.jelas MenkumHam.
Dalam kegiatan ini juga terdapat 351 dari 515 kabupaten/kota yang berpartisipasi dan menyampaikan data capaian terkait dengan pemenuhan HAM,dan 84 cukup peduli HAM salah satunya Kota Palembang. (*)

Lihat Juga :  The future steps of Scala – What to expect from upcoming releases

Penulis: Jemmy Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button