PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — sekitar 70 peserta Remaja Masjid berasal dari Pesantren KI Marogan Palembang kemarin ikuti pelatihan pembangunan karakter yang diselenggarakan ESQ Leadership Center (2/12/17) bertempat di Restoran Kenten Hijau Jl. Mangkunegara, Bukit sangkal kec. Kalidoni Palembang.

Dalam Traning yang dilakukan selama kurang lebih 6 jam tersebut para peserta di belaki dengan berbagai motivasi yang membangkitkan semangat mereka dan keyakinannya kepada sang pencipta Allah SWT. Melalui tema “Membangun Karakter Remaja yang Tangguh Dengan Kecerdasan Emosional & Spiritual”, Trainer ESQ Andry Fallash mengatakan pelatihan ini bertujun untuk membuka pandangan mereka tentang potensi yang mereka miliki dan berusaha untuk menggapainya melalui Visi serta jalan yang benar dan terbaik. Sekaligus untuk memperkuat keyakinan mereka bahwa Allah sang pencipta itu nyata kekuasaannya.

Selain itu Ust. Fauzan Yayan selaku Pengasuh Pesantren Tahfidz Ki Marogan mengungkapkan bahwa dengan adanya Training ESQ ini para santri penghafal Al-Qur’an yang selama ini hanya fokus menghafal tanpa memikirkan apa keinginan dan cita-citanya kini mereka dapat tersenyum lega dan memiliki pandangan yang luas akan masa depan dan impiannya.
“Harapan saya setelah ini, anak-anak akan memiliki Memiliki Tujuan yang jelas dan memiliki Karakter yang tangguh untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan berharap merekalah para calon pemimpin Indonesia Masa Depan”. Ujarnya.

Dalam terselenggaranya acara tersebut merupakan salah satu program pembelajaran bagi santri tahfidz khususnya,karna selain santri menghafal qur’an maka penting juga untuk memotivasi membangkitkan kerja pola pikir mereka akar terbentuk karakter serta kepribadian yang baik. Bagi yang ingin berpartisipasi untuk santri penghafal Al-Quran dapat disalurkan sedekah terbaik anda melalui rek.bank mandiri.112-001-1315-475 a.n. Yayasan Pesantren Tahfidz Kiai Marogan. info.081367524520

Penulis: Nisria Afuani Rasyid

Lazada Indonesia