Menebar Ilmu Meraih Hikmah

Abu Dhabi akan Pamerkan Mushaf Al-Quran Kuno Abad Ke-7

0 36

ABU DHABI, AsSAJIDIN.Com —- Sebuah mushaf al-Quran karya abad ke-7 Masehi dilaporkan segera dipamerkan di pameran digital Abu Dhabi, Gulf News melaporkan pada awal pekan lalu.

Menurut laporan, seperti dikutip dari dream.co. saat ini naskah kuno mushaf al-Quran tersebut berada di Birmingham dan rencananya akan dipamerkan di pameran digital Abu Dhabi di penghujung musim gugur ini.

Pameran ini merupakan salah satu bagian dari program musim gugur untuk tahun kerja sama antara Uni Emirat Arab dan Inggris.

Program tersebut didesain untuk memperkuat hubungan kebudayaan antara Inggris dan Uni Emirat Arab. Sekaligus memperingati hari hubungan historis antara kedua negara.

Dewan Islam Inggris memprakarsai program itu dengan bekerja sama dengan lembaga-lembaga resmi lain seperti Kementerian Budaya dan Pengembangan Pengetahuan Emirat Arab.

Program tahun kerja sama Inggris dan Emirat Arab juga telah berhasil digelar pada musim semi tahun ini. Sekitar 140 aneka program telah digelar dan minimal 85 ribu orang menghadiri program tersebut.

“Kerja sama ini mengingatkan hubungan panjang kedua negara. Program ini bertujuan memperkuat hubungan di seluruh bidang budaya,” ungkap Nura Muhammad Ka’bi, Menteri Kebudayaan Uni Emirat Arab.

Salah satu bagian terpenting dalam program musim gugur kali ini adalah pameran naskah al-Quran yang merupakan karya abad ke-7 yang ditemukan di Birmingham. [*]

 

wso shell IndoXploit shell c99 shell hacklink hacklink satış wordpress ücretsiz tema Google hacklink