NASIONAL

Ditunjuk Utusan Khusus Presiden, ini Kata Din Syamsudin

JAKARTA, AsSAJIDIN.Com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, atau Din Syamsuddin, sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Dialog dan Kerja Sama Antaragama serta Peradaban.

“Hari ini saya telah mengangkat Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin sebagai utusan khusus Presiden untuk dialog dan kerjasama antaragama dan peradaban,” ujar Jokowi, di Istana Negara, Senin 23 Oktober 2017, dikutip dari laman resmi Kantor Staf Presiden.

Menurut Jokowi, Din ditunjuk untuk tugas ini karena pengalamannya di bidang agama dan perdamaian yang mumpuni. Jokowi yakin, Din mampu mempromosikan kerukunan antarumat beragama di Indonesia kepada dunia internasional.

Lihat Juga :  Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Prof H Buya Syakur, Ulama Kharismatik Wafat, Tinggalkan Banyak Nasihat di Medsos

” Beliau ini sudah menjalankan. Tidak mencari-cari lagi, sudah ada fondasi yang kuat seperti ketua konferensi Asia dan dunia untuk perdamaian dan agama. Sudah jelas dan konkret,” kata Jokowi.

Selain itu, Din juga memiliki tugas membantu penyelesaian masalah kemanusiaan yang terjadi di sejumlah negara.

” Membangun sebuah kerukunan antaragama dan banyak sekali tugas-tugas kita yang diharapkan negara lain berkaitan dengan Afghanistan, Palestina, bisa masuk ke Rakhine State,” kata Jokowi.

Sementara, Din mangatakan akan berupaya sebaik mungkin menjalankan tugas tersebut. Dia berniat menjalankan tugas ini sebagai pengabdian kepada bangsa dan negara, mendukung pemerintah kita.

Lihat Juga :  Yusril Sebut Wajah Ustad Arifin Ilham Terlihat Bahagia tidak Seperti Sedang Hadapi Musibah

” Dan Insya Allah nanti dengan dukungan masyarakat Indonesia, semua pihak, saya bersama-sama dapat mengemban tugas ini,” ucap Din.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button