BERITA TERKINIEKONOMI & BISNIS

Alhamdulillah, Rp 10/Liter dari Keuntungan Penjualan BBK Pertamina Disalurkan untuk Beasiswa Anak Yatim Melalui Dompet Dhuafa

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Minggu (22/10) bertempat di Masjid Ar-Ra’iyah, Dompet Dhuafa (DD) Sumsel kembali salurkan dana Pertamina Spriritual Marketing (PSM ) ke 150 anak yatim dan dhuafa.
Penyaluran dana kali ini bersifat beasiswa, penerima manfaat ini akan mendapatkan uang beasiswa perbulannya dengan nominal yang telah disesuaikan.
“Agenda kali ini adalah penyerahan beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada 150 anak yatim dan dhuafa penerima dana PSM, dimana 150 orang anak ini dibagi menjadi 3 jenjang sekolah yakni 50 anak SD/sederajat, 50 anak SMP/sederajat, dan 50 anak SMA/sederajat. Bantuan dalam bentuk beasiswa pendidikan ini akan diberikan secara rutin selama 5 bulan,” Jelas Afrizal selaku Manager Program DD Sumsel.

Lihat Juga :  Wartawan dan Jajaran Polda Sumsel Jalin Silaturrahim Menuju Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman

Besaran dana PSM yang diberikan disesuaikan dengan tingkatan sekolah anak penerima manfaat, untuk anak SD besaran dana yang diberikan ialah sebesar Rp 100.000/bulan, SMP sebesar Rp 150.000/bulan, dan SMA sebesar Rp 200.000/bulan.
PSM sendiri merupakan program dimana Pertamina menyisihkan margin keuntungan sebesar Rp 10,- per liter dari penjualan untuk bahan bakar khusus (BBK) seperti: pertalite, pertamax, pertamax plus, pertamina dex.
Program ini digulirkan sebagai wujud rasa syukur Pertamina atas semua kinerja yang telah dicapai selama ini. Sekaligus sebagai kegiatan menebar manfaat bagi masyarakat selain program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Small Medium Enterprise Partnership Program (SMEPP) yang terus digulirkan Pertamina.
Untuk tahap I DPD Hiswana Migas Palembang bersama Pertamina MOR II , pada bulan Mei yang lalu telah menyisihkan Rp 10,- dari margin per liter dan telah terkumpul dana sebanyak Rp 275. 880.000,- untuk disumbangkan kepada mereka yang berhak dalam bentuk beasiswa pendidikan bagi siswa kurang mampu dan bantuan sarana pendidikan untuk sekolah di sekitar SPBU.
Sebelumnya Kamis (19/10), DD Sumsel juga telah menyalurkan dana PSM sebesar RP 15.000.000,- ke Pondok Pesantren Tahfizh Al-Quran (PPTA) Yatim dan Dhuafa Badillah Rukmini untuk membantu pembangunan gedung tahfizh santri puteri. (*)

Lihat Juga :  Anak ini Bangga Betul Jadi Siswa Madrasah, Ini Sebabnya

Penulis: Wilga Emilson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close