Uncategorized

“Amanah” Produk Andalan Pegadaian Membantu Pembiaayaan Warga yang Membutuhkan

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Sejak Januari 2016 yang lalu, Perseroan Terbatas Pegadaian melalui produk ‘ amanah’ terus berupaya meningkatkan pembiayaan kredit pembelian kendaraan bermotor roda dua dan roda empat di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Dewi, Staf Pegadaian Bukit Besar yang dibincangi AsSajidin Senin ( 16/10) mengatakan, produk amanah adalah salah satu produk unggulan dari pegadaian untuk mengurangi beban masyarakat atas kepemilikan kendaraan bermotor.

“Dimaksudkan, bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan bermotor dengan cicilan ringan cukup ke pegadaian saja. Disini kami siap membantu keinginan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” ujarnya.

Program Amanah, sendiri sebenarnya sudah hampir berjalan satu tahun lebih, kata Dewi. Hanya saja memang trend positifnya mulai menggeliat sejak awal tahun 2017.

Lihat Juga :  Mularis Berharap Palembang Punya Semangat Baru

“Saya rasa masyarakat sudah cukup cerdas dalam memilih layanan kredit kendaraan. Pegadaian disamping memberikan layanan prima juga mensiasati kemudahan dan keringanan angsuran bagi masyarakat. Saya kira, pegadaian salah satu solusi mengatasi masalah yang satu ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, layanan pembiayaan kredit ‘ Amanah’ itu merupakan produk pembiayaan kredit motor dan mobil semua merek baik kendaraan baru maupun bekas.

“ Bagi masyarakat yang akan membeli kendaraan bermotor dengan memanfaatkan produk tersebut, cukup menyediakan uang pangkal sebesar 10 persen untuk kredit sepeda motor dan uang pangkal 20 persen untuk mobil dengan kisaran angsuran selama 36 bulan.

Sementara itu, Saca Budiyanto, Asisten Manajer Penjualan Area Pegadaian Palembang mengatakan, untuk meningkatkan pembiayaan kredit pembelian kendaraan bermotor tersebut, produk Amanah terus dipromosikan dan ditingkatkan pelayanannya,

Lihat Juga :  Alumni Jurusan Keagamaan Sudah Banyak, Mahasiswa Indonesia Diimbau Ambil Jurusan Umum di Al Azhar Mesir

Menurutnya, produk pembiayaan kredit Amanah ini merupakan produk yang disiapkan oleh pegadaian untuk memfasilitasi setiap pegawai negeri sipil (PNS) maupun swasta yang memiliki gaji tetap untuk membeli kendaraan bermotor.

“ Selama ini kan, hanya Pegadaian Syariah saja yang melayani pembiayaan kredit yang dimaksud , namun sejak awal 2017, Pegadaian konvensional pun melayani kredit kredit serupa. Intinya, kami ingin memberi kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat untuk memiliki kendaraan yang diperlukan. Dan tentu dengan bunga syarat yang jauh lebih murah dari layanan kredit lainnya,” tutupnya.(*)

Penulis: Jemmy Saputera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button