BERITA TERKINIEKONOMI & BISNISLIFESTYLE

Pempek Sangat Diminati Masyarakat Inggris, Lihat Berapa Harga Jualnya di Sana

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Keinginan Walikota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos agar pempek Go Internasional semakin terbuka lebar. Hal ini ditandai dengan semakin pesatnya permintaan pasar di kalangan masyarakat Inggris. Subhanallah, harganya pun tembus Rp 85.000 per satuannya, padahal kalau di Palembang harganya paling mahal hanya sekitar Rp 3500/pcs .

Kepada awak media, Harnojoyo menyampaikan sejak sebelas tahun silam pempek yang merupakan makanan khas tradisional masyarakat Palembang ini cukup diminati masyakarat di jantung ibu kota Inggris tersebut.

“ Alhamdulillah, pempek cukup diterima masyarakat disana, bahkan omzet penjualan yang didapati mereka setiap bulan mencapai 6.000 British Pound Sterling (GBP) atau sekitar Rp108 juta. Dan jika dihitung-hitung dari sewa nya 3.000 GBP per tahun, artinya dalam satu tahu keuntungan yang didapat lebih dari 100%. Info ini saya terima dari beberapa pengusaha pempek disana,” ucapnya.

Lihat Juga :  Alhamdulillah, Jembatan Musi IV Sudah Bisa Dilintasi, Plaju-Boom Baru Lebih Cepat Sampai

Harnojoyo memastikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang siap mensuport bagi pengusaha yang akan melebarkan usahanya hingga ke negara-negara tetangga.

“Kita akan support pengusaha pempek yang ingin agar usaha pempeknya Go Internasional. Seperti membantu perizinan melalui kantor duta besar negara Indonesia yang berada di perwakilan negara,” tutupnya. (*)

Penulis: Jemmy Saputera

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close