Uncategorized

Organisasi Islam Wanita Indonesia Sumsel Kompak Gelar Muswil

PALEMBANG, AsSAJIDIn.Com –Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Sumatera Selatan mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) Provinsi Sumatera Selatan di aula Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (28/9).
Acara yang berlangsung dari pukul 8.30 -14.00 WIB tersebut, dihadiri oleh Ketua BMOIWI Pusat Jakarta Dr. Hj. Azizah, MH., Ketua Badan Kontak Majelis Taklim Sumatera Selatan (BKMT Sumsel) Hj. Halipah Mahyudin, dan Ketua Wanita Syarikat Islam Sumsel Hj. Lishapsari Prihartini.

Musyawarah wilayah tersebut dikuti oleh 90 peserta dari berbagai organisasi Islam wanita yang ada di Sumatera Selatan, diantaranya BKMT Sumsel, BKOW, IPEMI, WSI, WI, PWMNU, Pengajian Rodhatun Nisa, dan Al Hidayah.
“Muswil ini dikuti oleh sekitar 90 peserta dari 13 organisasi Islam wanita yang ada di Sumatera Selatan, “tutur ketua panitia pelaksana Hj. Nurlina Syafidin. Selain itu, musyawarah wilayah ini juga menetapkan lima orang ketua presidium BMOIWI Sumatera Selatan, Hj. Halipah Mahyudin, Hj. Darmi Hartati, Hj. Lishapsari Prihartini, Hj. Maphilinda Syahrial Oesman, dan Hj. Lely Sari Muda, “tambahnya.

Lihat Juga :  Berbuat Baik yang Bernilai di Mata Allah Berdasarkan Alquran (1)

Ketua BMOIWI Pusat Jakarta Dr Hj. Azizah mengungkapkan BMOIWi merupakan organisasi yang terbentuk pada tanggal 2 Juli tahun 1967.  “BMOIWI merupakan organisasi yang telah berkiprah selama 50 tahun di Indonesia. Tepatnya terbentuk pada tanggal 2 Juli 1967. BMOIWI merupakan payung bagi anggota-anggota ormas yang tergabung di dalamnya, BMOIWI selalu berupaya ikut berpastisipasi memecahkan masalah bangsa, “jelasnya singkat.

Hj. Azizah menjabarkan tujuan dibentuknya BMOIWI. “Adapun tujuan dasar dibentuknya BMOIWI yaitu untuk membina ukhuwah islamiyah sesama muslim, mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur serta diridhoi oleh Allah SWT, menuju organisasi yang mapan dan mandiri, serta dicintai oleh seluruh muslimah Indonesia, “imbuhnya.
Tak lupa juga Hj. Azizah memberikan pesan kepada ketua presidium BMOIWI Sumatera Selatan yang telah ditetapkan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan rosul-Nya.

Lihat Juga :  Larangan Melaknat dan Mendoakan yang Jelek

“Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut saya sangat mengharapkan agar ketua presidium yang ada dapat melaksanakan tugasnya secara amanah, karena setiap kepercayaan dan jabatan akan diminta pertanggungjawabannya oleh Allah SWT,” katanya.(*)

Penulis: M Dudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button