Uncategorized

Jenazah Romi Herton akan Dimakamkan di Samping Kuburan Sang Ayah di Pemakaman ini

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COm ––Meskipun jenazah mantan Walikota Palembang H Romi Herton,SH. MH dijadwalkan tiba di Palembang siang ini, namun antusiasme warga yang ingin bertakziah kerumah duka di jalan Ki Ranggo Wirosantiko membludak.

Pantauan AsSajidin, setidaknya ratusan pelayat dari lapisan masyarakat, hingga kepala dinas dan ASN Pemkot Palembang tampak berduyun-duyun mendatangi rumah duka untuk menyampaikan rasa bela sungkawanya kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.

Menurut Chairul salah satu kerabat dekat Almarhum ketika dibincangi AsSajidin Kamis( 28/9) mengatakan, dirinya sengaja datang ke rumah duka setelah mendapat informasi pesan singkat Watshap dari keluarganya. Dan untuk memastikannya, dirinya datang pagi- pagi sekali demi memastikan apakah benar pria kelahiran Metro Lampung 19 April 1965 itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Hermina Serpong pada pukul 03.00 dini hari tadi akibat serangan jantung adalah benar.

Lihat Juga :  Gubernur BI: Ekonomi Syariah Solusi Stabilitas Ekonomi

Rencananya jenazah Romi Herton akan dimakamkan di samping kuburan sang ayah di Pemakaman Kebun Bunga Palembang.

” Terkejut sekali saya ketika dapat pesan dari keluarga jam empat subuh tadi. Oleh karenanya saya penasaran dan benar- benar tidak menyangka. Info terakhir yang saya terima diakibatkan karena serangan jantung. Dan jenazahnya Insya Allah diberangkatkan dari Jakarta pukul 09:30 dan mungkin akan tiba siang nanti,” katanya.

 

Foto: Jemmy S — Rumah duka Romi Herton dibanjiri pelayat

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dirumah duka, meskipun di tengah kesibukannya sehari-hari masih sempat-sempatnya menyampaikan rasa bela sungkawanya dan memberi dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan.

Lihat Juga :  Mobile JKN Program Inovasi Pemkot Palembang Permudah Warga Manfaatkan Faskes

Sementara itu, Hasan warga Kancil Putih mengungkapkan, sosok Romi Herton adalah pribadi yang baik, terlepas dari masalah hukum yang menderah beliau saat ini. Namun baginya, Alm Romi Herton adalah sosok pemimpin yang menterdepankan rakyat banyak. Itu beliau buktikan dalam perannya memimpin kota Palembang ini dan membawanya lebih maju bersama Ir. Edy Santana Putra beberapa tahun lalu.

“Selama kepemimpinan beliau Pak Romi sangat perhatian dengan warganya. Sudah banyak bantuan yang ia berikan di kampung kami. Maka dari itu, setidaknya diperistirahatannya yang terakhir ini saya ingin memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan,” tutupnya. (*)

Penulis: Jemmy Saputera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button