BERITA TERKINILIFESTYLE

Penjebol Menit Pertama Gawang Brunei Ternyata Alumnus Liga Santri Lho… Hantarkan Indonesia ke Semifinal AFF 2017

 

JAKARTA, AsSAJIDIN.COm — Timnas Indonesia U-19 berhasil melangkah ke semi final piala AFF 2017, setelah kemarin menang besar lawan Brunei Darussalam 8-0. Di antara skuad tim beranggotakan anak muda ini, ternyata ada alumnus santri, jebolan Liga Santri Nusantara (LSN). Dia adalah Muhammad Rafli Nursalim.
Rafli menjadi pahlawan dalam pertandingan penting timnas sepakbola di ajang piala AFF U-18 melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9). Rafli yang diplot menjadi striker tunggal memborong tiga gol.

Dikutip dari nu.or.id, Timnas asuhan pelatih Indra Sjafri ini sejak awal langsung mencoba untuk menekan pertahanan lawan. Hasilnya pertandingan baru berjalan 40 detik, Garuda Nusantara membuka keunggulan lewat sontekan kaki Rafli.

Lihat Juga :  Rasulullah Ternyata Senang Memakan Buah Semangka, inilah Manfaatnya

Sempat terjatuh, Rafli bangkit untuk kemudian menendang bola ke sisi kanan gawang lawan. Bola meluncur datar, tanpa mampu dihalau 4 pemain Brunei.

Keunggulan tersebut kemudian digandakan oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-18 dan 22. Di menit 41 tendangan Witan dari luar kotak penalti kembali menambah keunggulan timnas menjadi 4-0.

Rafli mencetak gol keduanya di menit 42 dengan memanfaatkan umpan dari sisi kanan. Tanpa ampun pemain bernomor punggung 9 itu menceploskan bola melalui kepalanya.

Puncaknya, jelang berakhirnya babak pertama, santri Al-Asy’ariyah Tangerang ini mencetak hattrick atau gol ketiga pada pertandingan ini.

Menerima umpan dari Asnawi dari tengah, Rafli sempat mengecoh bek lawan, dan tendangan kaki kanannya melewati kiper lawan. Gol! 6-0 untuk Indonesia!

Lihat Juga :  Aisyah Bahar, Meninggal Saat Tadarus dan Puasa Sunah, Masya Allah Ternyata Kakaknya Juga Punya Kisah Serupa

Di babak kedua, timnas tak mengendorkan serangan mereka. Pundi-pundi Gol pun terus bertambah, masing-masing dari Saghara dan Witan. Skor akhir 8-0 untuk Garuda Nusantara. Hasil kemenangan besar yang diperoleh timnas ini, membawa Indonesia lolos ke semifinal, yang akan menghadapi Thailand pada 15 September nanti. (*)

 

Biodata

M. Rafli Nursalim
– Tanggal Lahir: 5 Maret 1999
– Asal: Tangerang
– Klub: – (alumni Liga Santri Nusantara 2016)
– Nomor Punggung: 9
– Posisi: Striker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close