BERITA TERKINI

Subhanallah!! Satu Hari Galang Dana, Forum Muslimah Sumsel Bersatu Kumpulkan Rp 28 Juta untuk Muslim Rohingya

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Aksi solidaritas bela muslim Rohingya terus berlanjut di kota Palembang, kali ini aksi solidaritas dilakukan ribuan kaum muslimah yang tergabung dalam Forum Muslimah Sumsel Bersatu Peduli Rohingya mereka berkumpul di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Jalan Mereka, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sabtu (9/9/2017).

Ketua Forum Muslimah Sumsel Bersatu Peduli Rohingya, Hj Rosmalina mengatakan terjadinya pembantaian dan pembersihan muslim Rohingya oleh umat Budha dan militer Myanmar tak pantas kita diamkan. “Sebagai muslim jika satu yang terluka maka seluruh muslim lainnya juga ikut terluka,” katanya.

“Pemimpin muslim harus segera bertindak dengan kekuatan yang dimiliki, kalau tidak maka umat islam yang harus bergerak untuk turun membantu muslim Rohingya,”ucapnya.

Lihat Juga :  Semoga Lelahku ini Menjadi Berkah

Menurutnya, Pemerintah Indonesia juga harus segera melakukan tekanan politik kepada pemerintah Myanmar untuk menghentikan pembersihan dan pembantaian muslim Rohingya.

“Jika tekanan politik diabaikan maka langkah mobilisasi kekuatan militer harus segera dilakukan untuk menegakkan kehormatan dan kemanusiaan dan kaum muslim,”jelasnya.

Sementara Presedium Forhati Sumsel yang juga sekretaris Forum Muslimah Sumsel Bersatu, Eva Yuliana menegaskan dan menghimbau seluruh Muslimah Se-Sumatera-Selatan agar menggalang bantuan baik moril maupun materil untuk membantu saudara-saudara kita Muslim Rohingya”.

“Alhamdulillah pada hari ini terkumpul donasi sebanyak Rp 28 Juta lebih, ini semua akan kita salurkan untuk saudara kita Muslim Rohingya”. Jelasnya.(*)

Penulis: M Dudin/Rilis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close