MOZAIK ISLAMPENDIDIKAN

Hafalan Surat, Lalu Setor Ayat, No Problem…

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Sebuah keseriusan yang luar biasa yang dilakukan oleh MTs Negeri 2 Model Palembang untuk menciptakan generasi generasi penerus bangsa yang unggul yang cinta qur\’an, melalui rumah tahfidz Mau\’idzatul Qur\’an siswa diajarkan untuk selalu menyetorkan hafalan ayat kepada guru pelajaran. hal ini terlihat dari kesibukan seorang siswa yang menyetorkan ayat yang sudah dihafal kepada salah satu guru. Rabu (6/9)

Salah seorang siswa ketika dimintai keterangan tentang hafalan ayat ataupun surat kepada para pengajar mengatakan bahwa mereka merasa senang, dan tidak menjadi sebuah beban “hafalan surat, No Problem,”ungkapnya penuh semangat.

Lihat Juga :  Mengenal Hari Nahr di Bulan Dzikhijah, Banyak yang Belum Tahu

Sementara itu Kepala MTs Negeri 2 Model Palembang mengatakan bahwa rumah tahfidz yang sudah terbentuk sudah aktif sejak didirikan, sekarang makin kita tingkatkan lagi. “Saya himbau para guru semuanya dapat menerima setoran surat dan ayat dari peserta didik, sehingga tidak hanya satu atau guru tertentu saja” jelasnya seperti dilansir dari halaman sumsel.kemenag.go.id.

Inilah sebagai bentuk keseriusan kita mewujudkan madrasah menjadi unggul dibandingkan dengan sekolah umum biasanya, karena tak hanya iptek yang kita utamakan tetapi harus seimbang dengan imtaq para pserta didik dengan kata lain seimbang antara dunia dan akkhirat, ungkap beliau (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button