HAJI & UMROHMOZAIK ISLAM

“Melayani Jamaah Dengan Sepenuh Hati”, PT Lovina Travel Latih 18 Orang Pembimbing Umroh

 

Lovina Tour and Travel Palembang yang mengusung motto: “melayani jamaah dengan sepenuh hati” kian menjadi pilihan terbaik bagi umat islam yang akan menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Makkah Al Mukarromah dan Madinah Al Munawwaroh. Animo beribadah yang tinggi tersebut, harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan jamaah oleh para petugas dan pembimbing perusahaan biro perjalanan umroh yang terletak di Jalan R. Soekamto, Sekip Ujung, Palembang ini.

Oleh sebab itu, Lovina Tour and Travel melakukan pelatihan manasik umroh bagi 18 orang petugas dan pembimbing (tour leader) jamaah umroh yang akan berangkat ke tanah suci periode Oktober 2017 hingga akhir tahun 2018.

“Pelatihan petugas dan pembimbing umroh memang kami programkan, tujuannya supaya jamaah umroh Lovina Tour and Travel ini, benar-benar bisa melakukan ibadah di tanah suci khusyuk, sesuai sunah, dan bisa mabrur,” ujar Direktur Utama PT Lovina Tour and Travel Palembang Anita Silviani.

Sementara itu, Staf Tour Leader Umroh PT Lovina Tour and Travel Drs.H. Dody Arkendra menambahkan pelatihan para petugas dan pembimbing jamaah umroh ini, akan bertugas melayani jamaah umroh yang akan berangkat dua kelompok dalam satu bulannya pasca musim haji tahun 2017 ini.

Lihat Juga :  Memupuk Terus Ketakwaan

“Jadi para pembimbing umroh atau tour leader dari Lovina Travel tersebut akan melakukan tugas membimbing para jemaah umroh sebanyak 1 orang sampai 2 orang setiap keberangkatan mulai tanggal 30 Oktober, 10 dan 22 November serta tanggal 25 dan 27 Desember 2017,” papar H.Dody pada pertemuan manasik pelatihan pembimbing umroh yang berlangsung di Asrama Haji Palembang, Ahad, 27 Agustus 2017 lalu.

Diungkapkan, jamaah umroh Lovina Travel tersebut diberangkatkan setiap bulannya satu atau 2 kali keberangkatan sampai akhir Desember 2017 dengan jumlah jemaah umroh sebanyak 210 orang lebih.

Dody Arkendra mengharapkan para tour leader yang akan mendampingi dan membimbing para jamaah umroh dapat melayani jamaah dengan sebaik-baiknya, memberikan bimbingan dan pengetahuan ibadah umroh sesuai motto Lovina yaitu : “Siap Mendampingi dan Melayani Jamaah Umroh Lovina Travel dengan Religi, Khusyuk, Smart sepenuh Hati”.

Kegiatan manasik umroh yang berlangsung selama 4 jam lebih dengan peragaan pemasangan kain ihrom dan praktek tawaf dan sai di Asrama Haji yang saat ini memunyai fasilitas dan lokasi ibadah sesuai aslinya, seperti replika Ka,bah dengan lintasan tawafnya, bukit shafa dan marwah dengan lintasi sa’i-nya, kemudian juga mock up pesawat untuk memberikan pengetahuan kepada jamaah bagaimana menggunakan fasilitas pesawat selama penerbangan yang memakan waktu 9 jam tersebut.

Lihat Juga :  Astri Ivo dan Ustad Syech Abdul Jabber akan Sapa Jemaah di Ogan Ilir

Para pelatih untuk 18 orang tour leader Lovina Travel tersebut yang menyampaikan materi Ustadz Dody Arkendra dan Ustadz H. Abdulkadir yang juga dihadiri oleh sesepuh sekaligus penasehat Lovina Travel H. Syaiful Hasbullah dan Hj. Nurul Aini.

Menurut staf Lovina, Lidya Okta sampai saat ini para jamaah umroh yang sudah mendaftar pada Lovina Tour Palembang untuk diberangkatkan umroh ke tanah suci sudah tercatat lebih dari 800 orang untuk keberangkatan hingga akhir tahun 2017.

Sementara itu, Drs. H. Son Eswandy,  Humas Lovina Tour and Travel  mengatakan, pihaknya sudah melakukan manasik umroh yang diikuti 70 orang jamaah dari 210 orang jamaah umroh yang akan berangkat ke tanah suci hingga akhir tahun 2017 ini.[]Wilda

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button