KALAM

Aksi Rumah Zakat Sumsel Bela Muslim Rohingya #LOVE4HUMANITY

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com —  Dihadiri oleh para Amil dan relawan Rumah Zakat Palembang, aksi ini di mulai pada pukul 07.00  yang d mulai dengan longmarch di sekitaran Taman KI Palembang. Aksi ini diramaikan dengan adanya foto booth.

Aksi #Love4Humanity adalah salah satu aksi kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Myanmar yang sedang kesulitan ditengah tekanan konflik kemanusiaan. Sebagaimana yang kita ketahui, dalam beberapa hari ini operasi penindasan kejam oleh tentara dan perangkat keamanan Myanmar lainnya menyebabkan banyak korban tewas. Ribuan warga Rohingya mengungsi ke pegunungan ke hutan-hutan.

Lihat Juga :  Indonesia Tambah 1 Emas, 1 Perak dan Satu Perunggu Hari ke 5 Asian Games

“Kami merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam membantu saudara seiman muslim Rohingya dengan cara aksi #SaveRohingya.
Mewakili Rumah Zakat Sumsel, Hadi merasa prihatin atas pembantaian dan Kedzholiman kpd umat Islam oleh tentara Myanmar. Apalah daya, kami tidak bisa membantu apa-apa, hanya bisa membantu dalam bentuk doa dan aksi solidaritas ini yang mungkin tidak signifikan dan berdampak membantu, tetapi itulah kemampuan kami dan Salah satu Cara untuk menunjukkan keberpihakan Kita,” ujar Hadi Yudasta, Ketua Perwakilan Rumah Zakat Prov. Sumsel.

Aksi #Love4Humanity ini sangat mengundang simpatis masyarakat yang berkunjung ke Taman KI Palembang. Para Amil dan relawan pun mengajak para pengunjung untuk berfoto dengan menggunakan atribut #SaveRohingya sebagai salah tanda kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita di sana.(*)

Lihat Juga :  Penantian 86 Tahun, Umat Muslim Turki Tumpah Ruah hingga Keluar Masjid Hagia Sophia Saat Shalat Jumat Perdana

 

Penulis: Nisria Afuani Rasyid/Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button