NASIONAL

Pimpinan Baru JQH NU Siap Kembangkan Tilawah dan Tahfidz Alquran

ASSAJIDIN.COM — Pimpinan Cabang Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PC JQH NU) Kota Palembang untuk masa khidmat 2024 – 2029 resmi dilantik di Pondok Pesantren Aulia Cendekia Palembang pada Ahad malam (2/6/2024).

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua PW JQH NU Sumsel, H.A. Tarmizi Muhaimin, S.Pd.I. Dalam sambutannya, Ketua PC JQH NU Kota Palembang yang baru dilantik, H. Arif Rahman NA, LC., M.Ag, menekankan pentingnya ikhlas dalam berkhidmat di JQH NU.

“Kita berkhidmat di JQH NU ini dengan ikhlas dan kesabaran, karena di organisasi ini bukan untuk mencari uang, tapi mencari keberkahan,” ujar H. Arif Rahman.

Lihat Juga :  Pemprov Sumsel Laksanakan Sholat Istisqo Mohon kepada Allah Diturunkan Hujan Atasi Kabut Asap

Lebih lanjut, H. Arif Rahman menjelaskan bahwa program kerja JQH NU Palembang ke depan akan segera disusun dengan penuh kesungguhan dan didasari oleh bimbingan para kiai.

“Insyaallah kedepan akan melaksanakan rapat kerja dan dengan izin, ridho dari Allah SWT juga tentunya dari arahan para kiai kita akan memulai dengan Bismillah. Tentu kedepan kita memerlukan banyak arahan untuk bagaimana kita menjalankan tugas-tugas yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, KH. Hendra Zainuddin Al-Qodiri, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Palembang, menyampaikan pesan khusus terkait program-program yang diharapkan dapat dilaksanakan oleh JQH NU Palembang.

“Tugas pertama kalau bisa melaksanakan Khataman Al-Quran atas nama JQH NU sebelum haul ke-3 KH. Nawawi Dencik, karena beliau adalah orang yang menjadi ikon untuk menjadikan anak bangsa Kota Palembang mengembangkan tahfidz Al-Qur’an,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Imbauan Bagi Para Pemudik

Kiai Hendra juga mendorong JQH NU Palembang untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Kota Palembang dalam rangka memperingati tahun baru Islam.

“Kalau bisa nanti peringatan tahun baru Islam laksanakan Musabaqah Tilawatil Quran Kota Palembang, memperebutkan piala Ketua NU Kota Palembang, supportnya dari saya,” tegas Kiai Hendra.

Pelantikan ini diharapkan menjadi momentum baru bagi JQH NU Kota Palembang untuk terus mengembangkan tilawah dan tahfidz Al-Qur’an di Kota Palembang.(Andiw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button