NASIONAL

Bakti Sosial PERTHI Palembang Berikan Pengobatan Gratis Tradisional di Masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik

ASSAJIDIN.COM — DKM Masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik bersama Persahabatan Thibbun Indonesia (PERTHI) Kota Palembang mengadakan Bakti Sosial PERTHI, pada Ahad (2/6/2024).

Kegiatan ini berupa pengobatan gratis tradisional yang diadakan di Masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik, Jalan Kolonel Sulaiman Amin KM 7, RT 039/ RW 012 Komplek Pemda Kel Talang Kelapa Kec Alang – Alang Lebar Kota Palembang.

Dengan tema “Sinergi Terapi Pengobatan Untuk Mengobati Penyakit Medis dan Non Medis”, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah yang mengalami keluhan sakit pada tubuh.

Ketua PERTHI Palembang, Ust Sudaryanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bakti sosial rutin PERTHI Palembang yang diadakan setiap 2 bulan sekali. Kali ini, PERTHI bekerja sama dengan DKM Masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik untuk menjangkau lebih banyak masyarakat.

Lihat Juga :  Jauhilah Sifat Munafik, Berikut Doa Berlindung dari Sifat Munafik

“Kegiatan ini sebagai bakti sosial dari PERTHI Palembang yang agendanya tiap 2 bulan sekali, kebetulan pada periode ini kita kerja sama dengan DKM Masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik, dengan tujuan membantu masyarakat menengah kebawah yang selama ini mengalami keluhan-keluhan sakit pada tubuh, yang mungkin sudah sering berobat secara medis, tapi masih sering mengalami keluhan sakit di area tubuh,” ujar Ust Sudaryanto.

Lebih lanjut, Ust Sudaryanto berharap kegiatan ini dapat memotivasi para jamaah masjid untuk selalu menjaga kesehatan dan pola makan.

Sekitar 50 jamaah masjid telah mendaftar untuk mengikuti pengobatan gratis ini. Tim terapis PERTHI yang terdiri dari 10 orang akan memberikan berbagai macam terapi, seperti bekam, akupunktur, dan totok daara.

Lihat Juga :  Jangan Ada Lagi Kekerasan dalam Dunia Pendidikan

Dedy, salah satu jamaah masjid yang mengikuti kegiatan ini, mengungkapkan rasa syukur dan manfaat yang dirasakannya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat serta membantu sekali terutama kami para orang tua yang mulai seering merasa sakit-sakitan di area tubuh ini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut menjadi agenda rutinan masjid,” ujar Dedy.

Kegiatan Bakti Sosial PERTHI ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap sesama dan komitmen PERTHI untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.(Andiw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button