DUNIA ISLAM

165 Hafiz dan Hafizah Lahir dari Rumah Tahfidz Al-Ikhlas Tanjung Batu Seberang

ASSAJIDIN.COM  – Sabtu (25/5/2024) – Rumah Tahfidz Al-Ikhlas di Tanjung Batu Seberang, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, menggelar wisuda akbar bagi 165 santriwan dan santriwati yang telah berhasil menghafal Al-Qur’an dengan kategori 1-30 juz.

Acara wisuda yang penuh khidmat ini dihadiri oleh Bupati Ogan Ilir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir, Camat Payaraman, Kapolsek Tanjung Batu, Danramil Tanjung Batu, Kades Tanjung Batu Seberang, Lurah Tanjung Batu, dan Ketua LPRT OI H. Azhari Adan.

Acara wisuda diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an secara kolaborasi oleh 13 santri. Dalam sambutannya, Bupati Ogan Ilir mengapresiasi perkembangan Rumah Tahfidz Al-Ikhlas yang telah menunjukkan kemajuan pesat sejak diresmikan pada tahun 2015 oleh ayahnya, H. Mawardi Yahya, yang saat itu menjabat sebagai Bupati, dan Almarhum Syekh Ali Jaber.

Lihat Juga :  Indahnya Berpuasa di UEA (5-TAMAT) : Mendengar Suara Tembakan Meriam Tanda Berbuka Puasa

Beliau juga menyampaikan penghargaan kepada segenap dewan guru Rumah Tahfidz Al-Ikhlas dan pembina yayasan, Bapak H. Chandra, atas dedikasi dan perjuangannya dalam mencerdaskan masyarakat di Desa Tanjung Batu Seberang dan sekitarnya.

Pada wisuda tahun 2024 ini, Rumah Tahfidz Al-Ikhlas mewisuda 165 santri, dengan 9 di antaranya telah berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz. Angka ini menunjukkan komitmen dan kegigihan para santri dalam mempelajari Al-Qur’an dan menjadi hafiz dan hafizah yang diharapkan dapat membawa manfaat bagi agama, bangsa, dan negara.

Wisuda akbar ini menjadi momen membanggakan bagi seluruh pihak yang terlibat dalam perjalanan Rumah Tahfidz Al-Ikhlas. Diharapkan para hafiz dan hafizah yang baru diwisuda dapat terus istiqomah dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an, serta menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya.(andiw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button