PENDIDIKAN

PPDB SMA Negeri 17 Palembang Tahun 2024 Terima 360 Peserta Didik

ASSAJIDIN.COM –Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 di SMA Negeri 17 Palembang kini masih berlangsung dan mengikuti prosedur yang sama seperti sekolah reguler lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh, Erhanudin MPd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 17 Palembang.

Erhanudin mengatakan, SMA Negeri 17 Palembang dilakukan melalui empat jalur penerimaan, yaitu afirmasi, mutasi, zonasi, dan prestasi.

Lebihanjut dia menuturkan, pada jalur afirmasi mempunyai kuota sebesar 15% yang diterima 54 orang. Untuk jalur mutasi 5% yang diterima 18 orang,

“Sedangkan untuk jalur zonasi, yang merupakan jalur dengan jumlah pendaftar terbanyak, mencapai 462 orang. Dari jumlah tersebut, 412 orang telah terverifikasi. Jalur zonasi memberi prioritas kepada calon siswa yang berdomisili dekat dengan SMA Negeri 17 Palembang, sesuai kebijakan pemerintah untuk mendekatkan akses pendidikan,”katanya saat diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (22/5/2024).

Untuk jalur prestasi, lanjutnya, hingga 22 Mei 2024 pukul 11.50 WIB tercatat 470 pendaftar. Dari jumlah tersebut, 192 orang telah terverifikasi dan 278 orang masih dalam proses verifikasi. Jalur ini memberikan kesempatan bagi siswa yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik untuk melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 17 Palembang.

Lihat Juga :  Guru Agama Islam Bentuk Komunitas, Curhat dengan Wawako Palembang

“Jadi, kuota penerimaan peserta didik baru di SMA Plus Negeri 17 Palembang tahun 2024 sebanyak 360 peserta didik,”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa tingginya animo minat masyarakat terhadap SMA Negeri 17 Palembang merupakan hasil dari berbagai program unggulan yang telah berjalan selama ini. Program-program tersebut tidak hanya mendorong prestasi akademik siswa tetapi juga non-akademik, yang terbukti menghasilkan banyak siswa berprestasi. Salah satu program unggulan yang sangat diandalkan adalah asrama siswa. Fasilitas asrama ini tidak hanya menyediakan tempat tinggal tetapi juga menjadi pusat pendidikan karakter yang mengajarkan kemandirian, kedisiplinan, dan sikap saling menghargai. Program ini sangat membantu siswa untuk mempersiapkan diri melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, terutama di Pulau Jawa.

Lihat Juga :  Kemenag Sumsel Launching Kelas Digital, Langkah Maju Menuju Pendidikan Modern

“Kita berusaha asrama akan dipertahankan. Namun, dengan sistem PPDB yang baru diterapkan tahun ini, kita dari pihak sekolah berencana untuk mengundang orang tua siswa untuk membicarakan lebih lanjut mengenai masalah asrama. Karena seperti yang kita ketahui, peran orang tua juga sangat diharapkan dalam mendukung berbagai program yang telah dijalankan di SMA Negeri 17 Palembang. Dukungan orang tua sangat penting untuk keberhasilan siswa, baik dalam bidang akademik maupun pengembangan karakter,”bebernya.

Dengan berbagai jalur penerimaan yang tersedia, Sambung Erhanudin, SMA Negeri 17 Palembang terus berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas dan berupaya mempertahankan program-program unggulan yang telah terbukti mendatangkan banyak prestasi bagi siswa.

“Komitmen ini diharapkan dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap SMA Negeri 17 Palembang sebagai salah satu sekolah unggulan di kota ini,”pungkasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button