ALFURQON SCHOOL

Tasyakuran Kelas 12 SMA Islam Terpadu Al Furqon Tahun Ajaran 2023/2024, Siswa Hafiz Quran 3-18 Juz

AsSAJIDIN.COM —  Tasyakuran Kelas 12 SMA Islam Terpadu Al Furqon Palembang 2024 dilaksanakan di Gedung Darul Jannah 2 Jalan HBR Motik KM 8 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang Alang Lebar, Sabtu (17/5/2024). Kegiatan tersebut mengambil tema Magestic Make Genius Ten Year Islamic Culture.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pembina Sekolah Islam Terpadu Al Furqon, H Djuliar Rasyid, Direktur SIT Al Furqon Palembang Drs H Emil Rosmali, M.M MH, Kepala SIT Al Furqon Agus Priyatmono,SPd, Kepala Litbang Kepegawaian SIT Al Furqon Ir.Salamah,M.P,CGR, Kepala Keuangan SIT Al Furqon Dwi Murni, SE, Kepala SMA IT Al Furqon Palembang Mahyudi,MPd. Kemudian Kepala SMP IT Al Furqon Sunyoto,S.Pd, Kepala SD IT Al Furqon Zakiudin,S.Pd,I, Kepala PGIT/TKIT Al Furqon Sartikah,SE,SPd, Kepala Asrama SIT Al Furqon Alfi Muhammad serta tamu undangan lainnya.

Kepala SMA IT Al Furqon Palembang Mahyudi,MPd mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan Tasyakuran SMA Islam Terpadu Al Furqon.

“Jadi kita membuat konsep rasa syukur kepada Allah atas selesainya pendidikan anak-anak kelas 12 di tahun ajaran 2023-2024. Alhamdulillah pada kesempatan ini mereka juga antusias dan begitu khusyuk mengikuti kegiatan ini. Karena kami menampilkan narasumber nasional yaitu ustad Sahe yakni trainer Pola Pertolongan Allah (PPA),” ujarnya.

“Beliau Ustad Sahe mengisi acara di berbagai pelosok di negeri ini. Hari ini beliau berkesempatan hadir membantu dalam memberikan motivasi kepada anak-anak kita. Karena pendidikan tidak hanya selesai di hari ini. Karena akan berkelanjutan apalagi yang kita wisuda ini tasyakuran ini kami melantik anak-anak yang hafalannya itu kurang lebih bervariatif paling kecil itu 3 juz hingga 18 juz. Semua atas ikhtiar anak-anak dalam menjalankan pendidikan mengikuti kegiatan pembelajaran selama 3 tahun di SMA IT Al Furqon Palembang,” tambah Mahyudi.

Lihat Juga :  Pengertiian Puasa, Shiyam dan Shaum dalam Bahasa Alquran

Lebih lanjut, Mahyudi menernagkan, untuk tahun ini yang lulus ada 88 siswa. Untuk yang diterima di perguruan tinggi lewat jalur prestasi sebanyak 25 orang. Diantaranya ada yang di Institut Pertanian Bogor, Kedokteran Unsri, Universitas Sebelas Maret dan Perguruan Tinggi ternama lainnya di Indonesia. Alhamdulillah kita berhasil, jadi tasyakuran ini sebagai bentuk rasa syukur kami atas prestasi angkatan ini. Semua siswa, semua punya prestasi. Artinya semua siswa punya keinginan berlomba-lomba dalam kebaikan,” katanya.

 

Pada kesempatan ini, Mahyudi berpesan pertama jaga nama baik keluarga, jaga nama baik almamater dan jaga nama baik agama.

“Karena setelah tamat dari sini, orang akan mengingat akan bertanya mencari informasi apabila kita melakukan banyak hal yang positif di luar sana mungkin di kampusnya mungkin di masyarakat, orang akan bertanya kamu sekolahnya di mana? Kamu anak siapa dan agamamu apa?. Kami berpesan kepada anak-anak amalkan ilmu Alquran yang sudah diberikan kemudian juga hafalan yang sudah kita berikan kepada mereka. Jadikan proses pendidikan yang sudah dijalankan ini menjadi ladang amalan ibadah, mereka memiliki akhlakul karimah,” bebernya.

Lihat Juga :  Kenapa Muncul Rasa Malas? Jangan Terus Dibiarkan

Selain itu, sambung Mahyudi, dari pihak sekolah minta doanya kepada seluruh wali murid agar guru-guru sabar dan istiqomah dalam mendidik anak-anak.

“Itu modal kami menghadapi anak-anak dengan pola pikir masing-masing informasi yang dia dapat luar. Yang didapat luar biasa di luar sana kalau tidak didoakan maka sia-sialah. ikhtiar kami maka dari itu kami selalu bermunajat kepada Allah mudah-mudahan apa yang sudah didapat anak-anak terus mereka amalkan di luar sana,” tandasnya.

Untuk tahun ajaran 2023/2024 ini siswa kelas 12 yang hafiz Quran rinciannya adalah 18 juz ada 1 siswa, 17 juz ada 1 siswa, 13 juz ada 1 siswa, 8 juz ada 4 siswa, 7 juz ada 3 siswa, 6 juz ada 3 siswa, 5 juz ada 5 siswa, 4 juz ada 4 siswa dan 3 juz ada 66 siswa.

Pada acara tersebut juga dilakukan launching buku yang dibuat guru dan siswa SIT Al Furqon. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button