NASIONAL

Target Juara Umum 1, Pemkot Palembang Lepas 54 Peserta MTQ Tingkat Provinsi

ASSAJIDIN.COM –Pemerintah Kota Palembang melepas 54 peserta lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an Hafizh (MTQ-H) ke-30 di Musi Banyuasin (Muba), Selasa (30/4/2024).

Asisten 1 Setda Kota Palembang Heri Aprian mengatakan, Kota Palembang mengirimkan 54 peserta lomba MTQ tingkat provinsi di Sekayu, Muba ke-30 ini mulai 1-10 Mei 2024.

Pemkot Palembang berharap peserta memperoleh hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Palembang pada event-event Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Tahun lalu dapat juara umum 3, tahun ini diharapkan juara umum 1,” katanya.

Kabag Kesra Setda Kota Palembang, Marwansyah menyampaikan, untuk tahun ini Kota Palembang memberangkatkan sebanyak
95 orang terdiri dari 54 peserta, 15 pelatih, 2 petugas kesehatan, 18 official, dan pendamping 5 orang untuk mengikuti MTQ-H di MUBA.

Lihat Juga :  Presiden Jokowi Buka MTQ Nasional, ini Tekat Sumsel

“Dari 54 peserta ini, kita Full mengikuti semua cabang yang diperlombakan mulai tartil, seluruh cabang tilawah, qiraat, semua cabang Tahfiz 1,5,10, dan 30 juz,” katanya.

Kemudian, peserta juga ikut cabang tafsir bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, fahmil Qur’an, khot/ kaligrafi, karya tulis ilmiah dan lain-lain.

“Tahun ini kita training center untuk persiapan yang maksimal, dua kali TC ini tidak lain untuk mendapatkan hasil terbaik dalam perlombaan MTQ-H di Muba,” katanya. (pitria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button