MOZAIK ISLAM

Tradisi Makan Bersama di Masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik Berlanjut Setiap Jumat Seusai Shalat Berjamaah

ASSAJIDIN.COM – Masjid Muhammadiyah Masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik di Jalan Kol.Sulaiman Amin Komplek Pemda KM 7 Palembang kembali melanjutkan tradisi makan bersama setelah shalat Jumat berjamaah. Tradisi ini sebelumnya hanya dilakukan selama bulan Ramadhan, tapi kini juga bisa dinikmati setiap Jumat setelah shalat Jumat.

Tradisi ini tak hanya mengenyangkan perut, tapi juga mempererat tali persaudaraan serta saling mengenal satu sama lain antar jamaah.

Sebelum Ramadhan, tradisi makan bersama hanya berupa pembagian nasi kotak. Namun, untuk menghindari sampah plastik dan meningkatkan kesehatan, pengurus masjid memutuskan untuk menerapkan sistem prasmanan. Jamaah dapat mengambil sendiri makanan yang disediakan pada hari Jumat ini (19/04), seperti pindang ayam, tempe goreng, sambal, lalapan, dan buah.

Lihat Juga :  Pj Wako Palembang akan Tuntaskan Janji, Penanganan Banjir, Lampu Jalan Hingga Taman Kota

“Kami ingin melayani jamaah dengan baik,” ujar Ustad Zakaria, ketua DKM Masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik. “Selain fasilitas masjid yang sudah lengkap, seperti ruangan ber-AC, kamar mandi dan toilet yang memadai, sound system yang stabil dan karpet masjid yang tebal, kami juga ingin memberikan layanan makan siang gratis bagi jamaah shalat Jumat.”

“Selain makan siang gratis, masjid juga ada program ngopi bersama diakhir pekan selesai solat subuh serta kajian akhir pekan”, Tambahnya Ustad Zak biasa disapa.

Tradisi makan bersama ini tidak hanya bertujuan untuk mengenyangkan perut, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan antar jamaah. “Suasana kekeluargaan yang tercipta saat makan bersama sangatlah menyenangkan,” ujar Upik Sundari, pengurus bagian kesejahteraan jamaah. “Kami berharap program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi semua pihak, adapun pada Jumat ini kami menyiapkan menu makanan untuk 300 orang kurang lebihnya”.

Lihat Juga :  Delapan Hal yang Perlu Kita Ketahui tentang Masjid Al-Aqsa dan Peristiwa Isra Mikraj SAW

Program makan siang gratis ini terbuka untuk semua jamaah dan masyarakat umum. Jadi, bagi Jamaah yang ingin merasakan nikmat makan siang bersama di masjid dengan suasana kekeluargaan yang hangat, atau ingin berkontribusi membantu memberikan menu makanan untuk jamaah bisa datang langsung ke Masjid Ar Rofiah Ilyas Lassik setiap Jumat sekaligus Shalat Jumat berjamaah disana atau bisa temuin pengurus masjid yang ada disana. (Andiwjaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button