NASIONAL

Ratu Dewa Pastikan Area Bundaran Air Mancur Hingga Trotoar Ampera Bersih Untuk Sholat Idul Fitri

ASSAJIDIN.COM –Satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj Walikota Ratu Dewa meninjau langsung pembersihan di kawasan Bundaran Air Mancur hingga trotoar Jembatan Ampera, Selasa (9/4/2024) pagi.

Hal itu dilakukan agar para jamaah lebih nyaman saat melaksanakan ibadah sholat ied besok.

Seperti yang diketahui akibat ramainya masyarakat Kota Palembang yang melaksanakan sholat ied di Masjid Agung dan daya tampung masjid yang tidak mencukupi biasanya para jamaah melaksanakan sholat hingga memadati halaman bahkan ke atas jembatan ampera.

Maka dari itu, Ratu Dewa ingin benar-benar memastikan bahwa para jamaah yang nantinya melaksanakan sholat tempatnya bersih, aman, tertib dan lancar termasuk transportasinya.

Lihat Juga :  Pentingnya Melafazkan Doa Muqadimah dalam Sambutan, Pidato atau Tausiah, Ini Maksudnya

“Pertama saya ingin memastikan kinerja dari aparat PBK dan petugas kebersihan, kita adakan penyemprotan karena kita tau persis biasanya jamaah membludak sampai ke atas ampera, maka bagian kiri kanan jembatan kita semprot. Khusus ditengah jembatan nanti malam dilakukan penyemprotan,” ucap Ratu Dewa.

Dari pantauan di lokasi, Ratu Dewa bersama rombongan berjalan kaki dari bundaran air mancur hingga ke atas jembatan ampera.

Bahkan orang nomor satu di Palembang ini juga terlihat ikut melakukan penyemprotan hingga membersihkan rumput.

Agar lebih indah dan cantik, Pj Walikota Palembang ini juga memerintahkan petugas kebersihan agar menyikat pinggiran kawasan air mancur supaya bersih.

Lihat Juga :  Melihat Langsung "Dapur Masuk Sekolah’ di SDN 118 Palembang, Upaya Cegah Stunting

“Pasca sholat biasaya tumpukan koran cukup banyak maka tadi sudah saya koordinasikan dengan dinas lingkungan hidup agar bekas koran dihimpun sehingga tidak ada sampah sama sekali,” bebernya.

Bukan hanya sebatas kebersihan, masalah kemacetan juga tak lepas menjadi sorotan oleh Ratu Dewa.

Ia bahkan sudah menyiapkan petugas untuk memetakan titik potensi timbulnya kemacetan.

“Yang ketiga saya minta Dishub, saya ingin pastikan tidak ada kemacetan. Semua titik-titik areal masjid agung tadi semuanya lancar sehingga jamaah tidak menunggu lama dan semuanya terkoordinasi dengan baik,” tutupnya. (ril/pitria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button