CAHAYA RAMADANMUSLIMAH

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kota Palembang Gelar Kegiatan Ramadhan Berbagi

ASSAJIDIN.COM — Meraih berkah, menebarkan kebaikan bersama keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Palembang, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kota Palembang dan Kepala Sekolah (KS) Kota Palembang dengan tema “Ramadhan Berbagi”, di SMP Negeri 19 Palembang, Jum’at (5/4/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H. Ansori, S. T., M. M mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H dan juga akhir daripada pendidikan untuk masa menyambut hari liburan yang bertepatkan juga di 25 Ramadhan.

Dia menuturkan, dimana semua KS dari tingkat TK, SD dan SMP menjalin silahturahmi dengan anak-anak didik yang kurang mampu. Ini juga bertujuan untuk kita bersilahturahmi dan memperhatikan dan peduli pada anak didik saat menyambut hari lebaran.

“Kami berharap, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di tahun ini saja. Semoga bisa dilakukan setiap tahunnya, karena saat kita mendapatkan gaji ada hak orang lain sebesar 2,5 persen dan ini adalah hak yang dititipkan pada pendapatan kita,”bebernya.

Lihat Juga :  One Day One Hadist : Sabar dalam Bergaul

Hari ini, sambung Ansori, kegiatan ini di melakukan dalam rangka ikut apa yang sudah dituangkan dalam Al qur’an, dimana kita harus peduli pada keluarga, kerabat dan lingkungan di Dinas Pendidikan.

“Semoga ini bermanfaat bagi anak-anak didik yang membutuhkan dan semoga menjadi amal ibadah yang berkah dan di ridhoi Allah SWT dan menjadi ladang amal. Atas nama Keluarga Dinas Pendidikan Kota Palembang mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 H mohon maaf lahir dan batin,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kota Palembang Mat Genti S, pd M. M menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang bekerjasama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kota Palembang dan Kepala Sekolah SD dan SMP yang ada di Kota Palembang.

Lihat Juga :  Menjadi Muslimah yang Bermanfaat Buat Semua

“Kegiatan ini, kita sebut ramadhan berbagi dan kedepan akan kita akan setiap tahun. Sehingga anak-anak yang kita jaring ini memang tidak mampu dan tentunya ini dari berbagai sekolah dan ini tepat sasaran,”ungkapnya.

Lanjutnya, yang menerima bantuan ini dari SD ada 400 siswa dan SMP 120 siswa.

“Harapannya dengan adanya bantuan santunan Ini, semoga anak-anak yg tidak mampu paling tidak bisa meringankan beban mereka apalagi hitungan hari akan lebaran dan ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” tandasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button