NASIONAL

Pinwil Kanwil III Palembang Lepas Ratusan Pemudik Tujuan Yogyakarta, Bandung, Padang, dan Surabaya

ASSAJIDIN.COM –Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Palembang, Dwi Hadi Atmaka melepas 180 peserta mudik yang ikut meramaikan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 di depan kantor PT Pegadaian Kanwil III Palembang, Jumat 5 Maret 2024.

Disebutkan Dwi Hadi, Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 merupakan kegiatan bidang TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dari PT Pegadaian dalam rangkaian HUT PT Pegadaian yang ke 123 dan 26 Tahun Kementerian BUMN.

“Mudik Asik Bersama Pegadaian 2024 yang diselenggarakan oleh Kanwil III PT Pegadaian Palembang ini diikuti 180 orang pemudik dengan empat kota tujuan yakni Yogyakarta, Bandung, Padang, dan Surabaya,” terangnya.

Kegiatan mudik gratis dengan menggunakan lima bis ini merupakan bentuk apresiasi Pegadaian kepada nasabah yang selama ini sudah setia menggunakan produk Pegadaian.

Menurut Dwi Hadi, kegiatan mudik bisa terlaksana berkat kesetiaan nasabah aktif yang melakukan transaksi di Pegadaian.

“Sebagian transaksi kita sisihkan untuk kegiatan sosial. Seperti kemarin kita ada pembagian sembako murah 1.000 paket dan ada juga Festival Ramadhan Pegadaian yang memberdayakan pelaku UMKM,” jelasnya.

Lihat Juga :  FOZ Sumsel Gelar MusyWil III, Siap Berkolaborasi Hadapi Tantangan Gerakan Zakat

Ia juga berharap, semua peserta mudik mendapat perlindungan dan kesehatan selama perjalanan, dilancarkan, dimudahkan, dan bisa berkumpul bersama keluarga tercinta di kampung halaman.

Dalam kesempatan ini, Dwi Hadi juga mengajak peserta mudik untuk ikut berinvestasi dengan cara cerdas melalui emas, tidak melalui uang.

“Lebaran banyak THR kan, ayo tabungin emas. Kalau nabung emas, misal Rp1 juta sekarang dapat 1 gram, di bawah 5 tahun meski tetap 1 gram nilainya naik. Beda dengan uang, nilainya bisa tergerus oleh inflasi,” urainya.

Ia juga menganjurkan, setelah pulang dari kampung halaman sebaiknya perhiasan yang dipakai saat mudik bisa dititip ke Pegadaian dan bisa dipakai untuk modal usaha.

“Bagi yang lebih dana bisa ditabung ke Pegadaian bisa untuk dapat porsi haji, umrah, monggo, Pegadaian juga ada layanan untuk itu,” pungkasnya.

Lihat Juga :  MUI Minta Peristiwa Ledakan Bom Gereja Katedral Makassar tidak Dikaitkan dengan Suku-Agama

Sebelum melakukan perjalanan mudik, peserta juga bisa melakukan cek kesehatan gratis. Selain itu, para peserta akan mendapatkan vitamin dan goody bag berisi baju dan topi.

Sementara, Evi Nurkaryani, salah satu peserta mudik tujuan Yogyakarta menambahkan, kegiatan mudik gratis bersama Pegadaian ini sangat membantu dan ia bersama keluarga merasa sangat dimudahkan untuk pulang kampung.

“Kami semua berenam, makanya bisa ikut mudik gratis ini kami merasa bahagia sekali karena bisa kumpul bareng keluarga tanpa harus keluar biaya,” ucapnya.

Diakui Evi, ia dan keluarga sudah ikut daftar untuk mudik gratis pada tahun lalu. Namun karena ada sedikit kendala, akhirnya pihaknya batal ikut mudik.

“Takutnya tahun ini kami tidak bisa ikut lagi, tapi Alhamdulillah, kami diterima sebagai peserta mudik untuk tujuan Yogyakarta. Terima kasih Pegadaian,” tandasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button