NASIONAL

Jurai Besemah Sepakat Dukung Mawardi Yahya – Harnojoyo dalam Pilgub Sumsel

ASSAJIDIN.COM –Masyarakat Jurai Besemah mengungkapkan siap mendukung Mawardi Yahya – Harnojoyo untuk maju dalam pemilihan Gubernur Sumsel (Pilgub) tahun 2024.

Dewan Pembina Masyarakat Jurai Besemah Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji, S.H., M.Sc mengatakan, Mawardi – Harnojoyo telah mendapatkan dukungan secara adat dan secara moral dari seluruh masyarakat Besemah yakni Pagaralam, Lahat, Kikim, Gumay, Semende, Kisam, Empat Lawang.

“Mawardi – Harnojoyo memiliki peluang yang sangat besar untuk memenangkan Pilgub Sumsel,” katanya usai silaturahmi dengan keluarga besar Jurai Besemah, Kamis malam (4/4/2024).

Keyakinannya atas kemenangan Mawardi – Harnojoyo ini juga salah satunya lantaran mendapatkan dukungan penuh dari mantan Gubernur Sumsel ke-13, Syahrial Oesman, sebagai Ketua Tim Pemenangan.

Lihat Juga :  Formalin dan Pewarna Tekstil Masih Ditemukan di Takjil Buka Puasa

“Syahrial Oesman sosoknya sudah sangat dikenal masyarakat Sumsel, karena pernah menjadi Gubernur Sumsel. Itu berarti mereka merupakan sosok yang tepat memimpin Sumsel,” katanya.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri ini mengatakan, Besemah yakin mendukung Mawardi – Harnojoyo, diantaranya lantaran Mawardi Yahya dinilai sangat matang dalam bidang pemerintahan dengan dua kali menjadi bupati juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumsel.

Pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) 1999-2004, Bupati Ogan Ilir (OI) dua periode 2005-2015. “Beliau sudah pernah memegang Partai Golkar dan sekarang ini partai Gerindra,” katanya.

Susno mengatakan, Harnojoyo sukses dua kali menjadi Walikota Palembang dan sebelumnya menjabat Ketua DPRD Kota Palembang.

Lihat Juga :  Pasien Terduga Virus Corona Jadi 27 Orang, Dua Dinyatakan Sembuh

Menurutnya, Harnojoyo sukses membangun Palembang dan namanya telah populer di kalangan masyarakat Palembang.

“Karena itu 27 April mendatang kita (masyarakat Besemah) akan melakukan deklarasi di Jakabaring sebagai bentuk dukungan penuh terhadap Mawardi – Harnojoyo,” katanya.

Sementara itu Mawardi Yahya mengatakan, pihaknya berani mengumumkan maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel karena sudah berkoordinasi dengan tokoh politik dan masyarakat.

Menurut Mawardi, deklarasi ini bukan keputusan yang cepat sebab waktu menuju Pilkada tinggal 7 bulan lagi, dan waktu ini sangat singkat.

“Kita mendapat dukungan Gerindra, Demokrat dan beberapa partai lagi. Insya Allah kita bisa mendapatkan dukungan paling sedikit 4 partai,” katanya. (pitria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button