NASIONAL

Investasi Emas dari PT Pegadaian Menyediakan Berbagai Pilihan untuk Segala Usia

ASSAJIDIN.COM -PT Pegadaian terus berinovasi sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam ekosistem emas, salah satunya melalui investasi emas.

Selain itu, PT Pegadaian secara berkala selalu memberikan literasi dan edukasi kepada masyarakat pentingnya melakukan investasi dengan menyisihkan pendapatan bukan menyisakan.

Inflasi yang selalu membayangi di setiap tahunnya membuat masyarakat harus segera sadar pentingnya investasi, tidak menempatkan uang dalam satu jenis investasi. Setiap jenis investasi punya kelebihan dan kekurangan tergantung situasi, kondisi dan waktu.

Emas sudah terbukti dan teruji sebagai portofolio aset yang anti inflasi, sehingga dapat menjadi ukuran untuk mempersiapkan biaya dan membayar harga kebutuhan di masa mendatang.

Perbandingan harga emas 10 tahun berselang, 2004 per gram berada di angka Rp100 ribu. Tahun 2014, harga emas berada di angka Rp535 ribu pergram.

Januari 2024 harga emas terpantau di angka Rp1 juta per gram sedangkan April 2024 harga emas naik 28 % menjadi Rp1.280.000 per gram.

Lihat Juga :  Diresmikan Presiden Jokowi, Januari 2024 SPALDT Sei Selayur Beroperasi, ini Manfaatnya

Rahmawaty, Corporate Communication PT Pegadaian Kanwil III Palembang menyebutkan, investasi emas sebagai salah satu pilihan Safe Haven terbaik.

Safe Haven adalah asset atau investasi yang aman dan menjamin, lebih besar manfaat dari pada keuntungan.

Perlu diketahui, tidak ada portofolio asset se-Liquid (setara uang, mudah diuangkan dan mudah diperjualbelikan), se-Universal (diterima di seluruh dunia, memiliki standart karatase memiliki standar harga) dan se-Fleksibel (berbagai portofolio, mudah disimpan dan mudah diuangkan).

“Pastikan Anda membeli emas di tempat yang terpercaya. Hanya Pegadaian yang punya cara AMPUH untuk berinvestasi Emas,” tegas Rahmawaty.

AMPUH menurut dia adalah Aman (Pegadaian Milik Negara), Mudah (syarat ringan dan tanpa ribet), Pasti (terjamin kadar dan berat emas), Untung (Lindungi nilai uang dari inflasi), dan Hemat (banyak program promo).

Lihat Juga :  Ketika Dua Profesor dan Qori Nasional Main Layang Layang, Prof Said Aqil Al Munawwar dan Prof Anis Saggaf, Rektor Unsri Palembang

Investasi emas dari PT Pegadaian menyediakan berbagai pilihan yang cocok dari segala usia. Kemudahan proses transaksi bisa dilakukan dengan download aplikasi Pegadaian Digital Service dari App Store atau Play Store.

“Menarik bukan ? Yuk mulai investasi emas mulai dari saat Ini karena ada banyak cara investasi emas yang disediakan oleh PT Pegadaian,” jelasnya.

Pertama, secara tunai. Kedua, melalui cicilan dengan uang muka hanya 15 % dengan jangka waktu 3 tahun dan angsuran tetap. Ketiga, melalui Arisan dengan anggota minimal 6 orang, uang muka 15 %, setoran arisan tetap, jumlah anggota sama dengan jangka waktu.

Terakhir, melalui Tabungan dengan setoran Rp 12.000-an, bisa cetak, tarik, transfer dan gadai, agunan untuk Arrum Haji atau Safar.

“Tunggu apalagi, wujudkan rencana masa depan dengan dengan Investasi Emas hanya di Pegadaian,” tandasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button