CAHAYA RAMADAN

HUT ke-123, Pegadaian Gelar Safari Ramadhan BUMN 2024

ASSAJIDIN.COM –PT Pegadaian Kanwil III Palembang bersama BUMN menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2024 di Lapangan PT Pegadaian Kanwil III Palembang, Senin 1 April 2024.

Kegiatan dalam rangka HUT ke-123 PT Pegadaian sekaligus rangkaian 26 tahun Kementerian BUMN ini serentak dilaksanakan di 40 kabupaten/kota se-Indonesia mulai dari tanggal 1 hingga 7 April 2024 mendatang.

Dalam Safari Ramadhan yang dibuka secara langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Selatan,
Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si ditawarkan juga
1.000 sembako murah bagi masyarakat luas.

“Sebagai wujud rasa syukur, kami melakukan kegiatan sosial sembako murah sebagai upaya meringankan beban masyarakat dalam rangka menyambut Lebaran 2024 ini,” tutur Dwi Hadi Atmaka, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kantor Wilayah Palembang.

Lanjut Dwi, BUMN merupakan salah satu agen pembangunan nasional. Pegadaian sebagai salah satu BUMN selain dituntut untuk menghasilkan keuntungan bagi negara juga harus berperan sebagai Public Service Obligation.

“Pegadaian dari dulu sampai sekarang tetap konsisten untuk membersamai masyarakat khususnya masyarakat kecil,” ujarnya.

Lihat Juga :  Indahnya Berpuasa di UEA (5-TAMAT) : Mendengar Suara Tembakan Meriam Tanda Berbuka Puasa

Dwi berharap, kegiatan ini terus berkesinambungan memberi manfaat dan keberkahan bagi masyarakat, bagi perusahaan, dan juga bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Selatan memberikan apresiasi tinggi bagi Pegadaian yang telah mengadakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita tau, selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri harga bahan pokok rata-rata naik dan kita bersyukur di tempat ini kita bisa mendapatkan dengan harga yang murah,” ucapnya.

Disebutkannya, kalau dulu masyarakat mendatangi Pegadaian karena ada masalah keuangan, namun seiring waktu, kini orang yang punya uang datang ke Pegadaian untuk investasi emas.

“Jadi Pegadaian menjadi solusi tepat untuk menyelesaikan masalah tanpa masalah Bahkan tagline Pegadaian banyak ditiru semua orang. Alhamdulillah, Pegadaian menjadi jalan keluar,” ungkapnya.

Sebelum Safari Ramadhan BUMN 2024, PT Pegadaian Kanwil III Palembang telah melaksanakan Kegiatan Festival Ramadhan yang diadakan di beberapa tempat seperti Lampung, Jambi, Baturaja.

Puncak kegiatan Festival Ramadhan yaitu Panggung Emas Pegadaian sukses terlaksana dari tanggal 29 Maret dan berakhir hari Minggu tanggal 31 Maret 2024 kemarin.

Lihat Juga :  Shakila Wedding dan Event Organizer Gelar Semarak Ramadhan

Selain menjual 1.000 Paket Sembako Murah, Pada Kegiatan Safari Ramadhan ini juga terdapat stand untuk Pendaftaran Mudik Gratis bagi masyarakat umum dengan 4 rute tujuan yakni Padang, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Selain itu, terdapat Bazar UMKM yang menjual berbagai macam jenis takjil, dimana semua UMKM tersebut telah diberikan fasilitas permodalan oleh PT Pegadaian.

Dengan adanya beberapa event ini diharapkan PT Pegadaian dapat menjadi solusi yang hadir di tengah masyarakat untuk dapat membantu akses permodalan serta solusi investasi yang aman dan menguntungkan.

PT Pegadaian siap memberikan layanan terbaik dalam memenuhi kebutuhan finansial dan investasi bagi Masyarakat Palembang dan sekitarnya.

Pembukaan Safari Ramadhan BUMN 2024 juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel, Ir Deliar Marzoeki MM IPM, Camat Bukit Kecil, Alexander ,S.ip.M.Si, dan tamu undangan lainnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button