NASIONAL

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian ABK Kapal Jukung yang Hilang Pasca Kebakaran

ASSAJIDIN.COM –Tim SAR gabungan terus lakukan pencarian terhadap ABK Kapal Bintang Kejora yang hilang Pasca meledak dan terbakarnya kapal jukung di Sungai Musi Palembang pada Senin, 01 April 2024 malam yang lalu.

Kepala Basarnas Palembang Raymond Konstantin mengatakan pihaknya mendapatkan informasi kejadian tersebut pada Selasa, 02 April 2024 dan diketahui ABK tersebut bernama Endut (25) warga Jalur 13 Banyuasin.

“Berbekal informasi tersebut satu tim rescue basarnas Palembang diterjunkan guna melakukan pencarian terhadap korban,” Ujarnya.

Kejadian berawal pada Senin, 01 April 2024 sore kapal jukung Bintang Kejora dengan jumlah penumpang sebanyak empat orang bermuatan BBM jenis pertalite dan Solar tengah mengisi muatan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBB) apung 3-4 ulu Palembang.

Lihat Juga :  Tuai Pro-Kontra, Analisis Dokter Tirta di Balik Larangan Mudik, Sebut Pemerintah Begini

“Namun setelah mengisi BBM kapal jukung tersebut tetap bersandar di SPBB apung hingga malam hari. Tiba-tiba sekitar pukul 21.15 WIB kapal jukung meledak dan terbakar,” Katanya.

Akibat dari kejadian tersebut, dua orang kru bernama Dedi (32) dan Krisna (22) mengalami kritis. Nahkoda bernama Askolani (60) meninggal dunia, sementara Endut dikabarkan hilang.

“Pencarian hari ini sudah kita mulai sejak pukul 07.00 WIB bersama dengan potensi SAR seperti TNI AL, Polairud, KSOP, Damkar, PMI, dan masyarakat dengan menggunakan metode penyisiran sungai,” Ucapnya.(Yola)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button