CAHAYA RAMADAN

IPM Palembang Tebar 200 Paket Buka Puasa dan Gelar Kajian Ramadhan

ASSAJIDIN.COM – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Palembang mengadakan kegiatan Pengjian Ramadhan dan Tebar Paket Buka Puasa pada hari Jumat (29/3) di Aula Gedung Dakwah PDM Kota Palembang. Acara ini dimulai pada pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh 200 peserta.

Ketua PDM Kota Palembang, Prof. Dr. Muhammad Mawangir, M.Ag., dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara, berpesan bahwa IPM harus mampu mengantarkan kader-kader potensial untuk menguasai dan mengembangkan Islam berkemajuan. IPM juga harus tanggap terhadap situasi terkini seperti kesehatan mental, lingkungan, dan mampu memberikan prestasi-prestasi yang mengharumkan nama IPM Kota Palembang.

“Kader IPM harus tetap eksis, banyak kader potensial calon-calon Dai Muda dari IPM ini, terbukti dalam safari Ramadhan PDM kota Palembang melibatkan beberapa pelajar dari IPM untuk memberikan kultum dan sudah menunjukkan kematangan dalam menyampaikan ceramahnya,”ujar Prof Mawangir.
Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Umum PD IPM Kota Palembang, Putri Septiani, dan Wakil Ketua Lazismu Kota Palembang, Andiwijaya. Sebelum berbagi paket buka puasa, acara diawali dengan pengajian yang diisi oleh Ustad Iqmar Wijaya, S.Ag., M.Hum., Sekretaris PDM Kota Palembang.

Lihat Juga :  Mawardi Yahya dan Harnojoyo Umumkan Maju Pilgub Sumsel

Wakil Ketua Lazismu Palembang Andiwijaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kolaborasi kebaikan ini, Lazismu sudah mensupport kegiatan ini dengan berpartisipasi memberikan sekitar 200 paket nasi untuk sajian buka puasa yang akan disebar di sepanjang jalan di simpang polda oleh teman-teman IPM menjelang berbuka puasa.
“Kami berharap kedepan IPM Palembang bisa menjadi partner Lazismu dalam kolaborasi kebaikan tidak hanya dibulan puasa ini saja, tapi juga dalam program lainnya,”ujar Andi.

Ustad Iqmar Wijaya.S.Ag.M.Hum dalam kajiannya mengatakan, “tema Kajian pada sore hari ini adalah Meraih Keberkahan dan Kebahagian di Bulan Ramadhan, untuk saya mengajak ananda teman IPM untuk selalu mengisi aktivitas positif dalam mengisi waktu selama berpuasa agar mendapatkan keberkahan dan tercapailah kebahagian hingga kita menjadi manusia yang suci hingga akhir ramadhan nanti.”
“Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini,” ujar Putri Septiani.
“Semoga dengan kegiatan ini, IPM dapat terus berkontribusi kepada masyarakat dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan para anggotanya,” imbuhnya. (Andi)

Lihat Juga :  Sejarah Turunnya Wahyu Allah SWT kepada Nabi Muhammad Dikenal Malam Nuzulul Quran

#pelajar #Muhammadiyah #ipm #palembang #ramadhan2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button